Libur Lebaran, Pantai Sekerat Dipadati Ribuan Pengunjung

Libur Lebaran, Pantai Sekerat Dipadati Ribuan Pengunjung

AKTUALBORNEO.COM – Libur lebaran, dimanfaatkan banyak warga untuk berwisata. Pantai Sekerat yang berada di Desa Sekerat, Kecamatan Bengalon, Kabupaten Kutai Timur adalah salah satu destinasi wisata yang ramai dikunjungi.

Dari informasi dihimpun, terdapat 3 ribu warga yang mengunjungi Pantai Sekerat di hari kedua Idul Fitri 2022.

“Jumlah pengunjung hari ini kurang lebih 3.000-an orang lebih ini. Mudah-mudahan ini bisa kita lebih perkenalkan lagi potensi pariwisata ini, mancanegara lagi sehingga pantai Sekerat ini bisa lebih diperhatikan lagi oleh Pemerintah Kabupaten Kutai Timur,” ujar Kepala Desa Sekerat, Sunandika, Selasa (3/5/2022).

Sunandika berharap pengembangan wisata Pantai Sekerat mendapat dukungan serius dari berbagai pihak. “Saya sendiri selaku Kepala Desa Sekerat mendorong semua pihak untuk bekerja sama, dari semua stakeholder yang ada sehingga terealisasi dengan baik,” tutur Sunandika.

Pemerintah Desa Sekerat berancang-ancang bisa memperoleh pendapatan maksimal dari wisata pantai ini. Sayangnya, akses atau jalan menuju destinasi wisata ini masih belum mendukung.

Untuk itu, pemerintah daerah diharapkan bisa lebih memperhatikan pengembangan potensi wisata Pantai Sekerat dengan meningkatkan akses jalan menuju desa tersebut.

“Kami juga meminta bantuan kepada perusahaan-perusahaan yang berdomisili di Sekerat agar kiranya berkontribusi yang baik terhadap Desa Sekerat, baik terhadap perbaikan jalan menuju desa sendiri, karena ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat umum,” ucap Suanandika.

Babinsa Bengalon, Winaryo menuturkan, ada tiga personel dari koramil 0909/06 Bengalon diterjunkan untuk bersiaga di tempat wisata Pantai Sekerat.

‚ÄúDari Koramil 0909/06 Bengalon 3 personel, dari Polsek Bengalon 5 personel dari, Lanal Sangatta 1 personel, dan dari Satpol PP Bengalon 1 personel. Ditambah aparatur desa Sekerat, termasuk Pak Kades, BPBD, Kadus, Ketua RT 1 sampai 5, dan Karangtaruna sekitar 5 sampai 10 orang,” jelasnya.

Meski pantai Sekerat dipadati pengunjung, Winaryo memastikan, situasi dalam kondisi aman dan kondusif.

“Untuk situasi dalam pemantauan ini aman dan kondusif, tidak ditemukan ada pengunjung wisata yang mengalami hal-hal yang tidak diinginkan,” pungkasnya.(*).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *