Lima Desa di Kecamatan Telen Sudah Teraliri Listrik

AKTUALBORNEO.COM – Kabar gembira menyelimuti lima desa di Kecamatan Telen Kabupaten Kutai Timur (Kutim). Pasalnya kebutuhan dasar listrik kini sudah dapat dirasakan warganya. Listrik di lima desa itu bersumber dari PLTD Muara Pantun dan PLTD Kaubun.

Lima desa yang sudah teraliri PLN di Kecamatan Telen adalah Desa Juk Ayak dan Telen. Sedangkan di Kaubun ialah Desa Bumi Rapak, Bumi Jaya dan Bumi Etam.

Kegiatan peresmian pengoperasian kelistrikan daerah 3T (Terdepan, Terpencil dan Tertinggal) dan Desa itu dihelat oleh PLN Kaltara melalui virtual menggunakan aplikasi zoom.

Diresmikan oleh Seskab Kutim Irawansyah secara virtual, konferensi video di Kantor Diskominfo Perstik Kutim, Jumat (25/9/2020) sore.

Usai peresmian mewakili kepala daerah, Seskab Kutim Irawansyah mengatakan kedepan semua desa-desa di Kutim dapat teraliri listrik. Untuk teknisnya, ia menerangkan aliran listrik bisa diperoleh dengan sinergi bersama perusahaan disekitar atau dari PT PLN. Sementara, solusi alternatif menggunakan listrik komunal.

“Yang jelas, saat ini untuk daerah Kutai Timur sudah 82 persen teraliri listrik. Ini hal yang luar biasa,” terangnya.

Kemudian untuk langkah selanjutnya Pemkab Kutim secepatnya menyiapkan jaringan-jaringan. Fokus untuk masyarakat yang termasuk pada di daerah 3T. (Vitri/ab).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *