LPADKT-KU Cabang Kutai Timur Berbagi Di Hari Kurban

  • Whatsapp

AKTUALBORNEO.COM – Organisasi Masyarakat (Ormas) Laskar Pemuda Adat Dayak Kaltim-Kaltara(LPADKT-KU) Kabupaten Kutai Timur (Kutim) berbagi dihari raya kurban 1441 Hijriyah.

Sekitar 62 kepala keluarga (KK) menerima daging kurban yang terbagi di dua RT 16 dan RT 63 yang terletak di Jalan Rudina (Teluk Rawa) Desa Sangatta Utara Kecamatan Sangatta Utara. Jumat (31/7).

Terdiri dari 15 anggota ormas memberikan langsung daging kurban ke rumah-rumah warga yang memang di data beberapa hari sebelumnya.

Sasaran utamanya yang tinggal di barak- barak sewaan, pemulung, buruh dan yang memang di anggap berhak menerimanya, dan itu sudah kita data dihari sebelumnya,” jelas Syafruddin Lawing mewakili LPADKT-KU Cabang Kutai Timur

Ia juga menjelaskan bantuan hewan kurban tersebut terdiri dari beberapa bantuan perusahaan yang berada di Kutim. Yakni, PT PAMA Persada, PT Kalimantan Argo Nusantara, CV Berkah Etawa, dan Istana Kambing dan seluruhnya Sebanyak lima ekor kambing.

“LPADKT-KU dapat bantuan hewan kurban sebanyak lima ekor, dari jumlah itu kita mendapatkan 63 kantong terdiri dari daging dan tulangan, sama seperti tahun sebelumnya kita pun menyasar ke warga sekitar yang memang berhak menerimanya” ucapnya.

Selain itu, pria yang akrab disapa Udin Lawing ini menegaskan bahwa ini merupakan bentuk kepedulian perusahaan dan ormas terhadap lingkungan serta untuk meningkatkan ikatan sosial pada masyarakat.

“Kita tidak melihat dari segi jumlah bantuannya namun ini bukti konkrit bahwa kolaborasi antar ormas dan perusahaan berjalan dengan baik, dari orang-orang yang berqurban dan disalurkan melalui kita (LPADKT-KU) mampu berbagi dihari yang spesial ini,” tandasnya.

Diakhir wawancara ia mengucapkan terimakasih banyak kepada para donatur yang telah berpartisipasi kurban dalam tahun ini.

“Terimakasih kepada para donatur yang sudah mau berbagi melalui kita. Juga terimakasih pada PT Arco dan PT WKM yang turut membantu kelancaran jalannya acara ini,” tutupnya.(V) AB

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *