LPADKT-KU Eratkan Persaudaraan dengan Futsal Silaturahmi Antar Pengurus se-Kaltim

  • Whatsapp

AKTUALBORNEO.COM – Laskar Pemuda Adat Dayak Kalimantan Timur – Kalimantan Utara (LPADKT-KU) menggelar kejuaraan futsal guna menjalin silaturahmi dan mempererat tali persaudaraan anar pengurus LPDAKT-KU se-Kaltim dan Kaltara. Kegiatan digelar di lapangan Futsal Fatma Tenggarong, Kutai Kartanegara, Sabtu (23/10/2021).

Dimulai pagi hingga malam hari, kegiatan futsal bertajuk silahturahmi ini diikuti 20 tim dari sejumlah DPC maupun Ranting LPADKT-KU Kalimantan Timur serta Kalimantan Utara.

Ketua panitia pelaksana yang juga sebagai Ketua DPC Kutai Kartanegara, Effendy mengungkapkan, pertandingan Futsal bertujuan untuk menjalin silturahmi dan mempererat tali persaudaran antar LPADKT-KU ditingkat DPC maupun Ranting se-Kaltim.

“Kegiatan itu sendiri diikuti 20 tim, dimana masing-masing DPC dan Ranting, mengirimkan 2 hingga 3 tim Futsal untuk berlaga,” ucapnya.

Pengurus LPDKT-KU yang turut meramaikan kegiatan teraebut, yaitu DPC Kota Bontang, DPC Kota Balikpapan, DPC Kutai Timur, DPC Kutai Barat, DPC Kota Samarinda, DPC Malinau, DPC Krayan.

Selanjutnya dari kalangan pengurus ranting, yakni Ranting Tenggarong, Ranting Tenggarong Seberang, Ranting Loa Janan, Ranting Samarinda Kota, Ranting Samarinda Ulu serta Ranting Samarinda Ilir dan Laksus LPADKT-KU FC.

Selain diikuti peserta dari laki-laki, kegiatan itu juga mempertandingkan Futsal Laskar Wanita (Laswan) dari sejumlah DPC maupun Ranting se-Kaltim diantaranya, Laswan LPADKT-KU DPC Kota Samarinda, Laswan Ranting Loa Janan Ilir, Laswan Ranting Tenggarong Seberang dan Laswan Ranting Tenggarong.

Effendy dalam hal ini megatakan, Futsal Silaturahmi antra LPADKT-KU se-Kalimantan Timur itu juga dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda serta memberikan semangat dan dorongan kepada generasi muda untuk terus menggelorakan olahraga, apa lagi dimasa seperti saat ini.

“Tentunya kita berharap, melalui kegiatan ini dapat memberikan semangat kepada generasi muda untuk terus berolahraga. Futsal silaturahmi itu juga memperebutkan piala bergilir dari DPP LPADKT-KU serta piala tetap dan penghargaan lainnya,” ungkap Effendy.

Sementara itu, Ketua Umum LPADKT-KU A. Vendy Meru, SH mengapresiasi seluruh peserta dari DPC maupun Ranting yang berpartisipasi untuk ikut serta memeriahkan Futsal Silaturahmi antar LPADKT-KU se-Kalimantan Timur-Kalimantan Utara, dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda tahun 2021.

“Saya mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta atau tim yang ikut berpartisipasi pada gelaran ini. Dan saya berharap agar seluruh peserta untuk dapat menjaga sportifitas dalam bertanding,” ujar A. Vendy Meru, SH.

Tak hanya itu A. Vendy Meru, SH juga meminta, agar seluruh anggota LPADKT-KU baik di tingkat DPC maupun di jajaran Ranting untuk terus menjunjung tinggi semangat 4K yaitu, Kebersamaan, Kekeluargaan, Kekompakan dan Kehepian.

“Melalu kegiatan ini saya meminta kepada seluruh anggota LPADKT-KU untuk tetap menjunjung tinggi semangat 4K,” pungkas A. Vendy Meru, SH.

Pembukaan Futsal Silaturahmi antar LPADKT-KU se-Kalimantan Timur ini sendiri ditandai dengan penyerahan Piala Bergilir serta penendangan Bola kicf off oleh Ketua Umum LPADKT-KU A. Vendy Meru, yang disaksikan oleh para pengurus DPP, DPC dan Ranting LPADKT-KU hingga seluruh peserta.

Tak hanya itu, sebagai laga pamungkas Futsal Silaturahmi antar LPADKT-KU se-Kalimantan Timur dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda juga digelar pertandingan persabahatan antara DPP LPADKT-KU dengan DPC LPADKT-KU Kutai Kartanegara.

Sumber: kaltimtara.id
Editor: Redaksi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *