LPPNRI Kutim Bagikan 250 Lembar Bendera Merah Putih

LPPNRI Kutim Bagikan 2500 Lembar Bendera Merah Putih

AKTUALBORNEO.COM – Lembaga Pemantau Penyelenggara Negara Republik Indonesia (LPPNRI) cabang Kabupaten Kutai Timur (Kutim) membagikan 250 lembar bendera merah putih kepada masyarakat Kota Sangatta.

Pembagian bendera merah putih ini bertujuan untuk menumbuhkan rasa nasionalisme masyarakat dimasa modern.

Pembagian sekitar 250 bendera merah putih itu dipimpin langsung oleh ketua LPPNRI Kutim Yusdinarto A Supu didampingi oleh sekretaris, biro investigasi dan biro intelijen serta anggota.

“Tujuan kita ini untuk meningkatkan kesadaran nasionalisme dan solidaritas masyarakat di Kabupaten Kutim khususnya dalam rangka menyambut hari kemerdekaan ke 75 Republik Indonesia,” ujarnya Rabu (5/8).

Dengan mengibarkan bendera merah putih didepan rumah warga maka akan dapat menghargai, menghormati, memperingati perjuangan kemerdekaan memang beragam cara mengimplementasikannya, namun, jangan sampai nilai perjuangan tersebut hilang, sebagai contoh pemasangan bendera.

Ia juga menyebutkan bahkan, sekarang ini pemasangan bendera malah berkurang, seolah-olah pemasangan bendera itu tidak sakral lagi.

“Dalam kegiatan ini kita sentuh masyarakat untuk mengugah rasa nasionalismenya, kita berikan bendera dan meminta mereka untuk mengibarkannya di depan rumahnya,” tukasnya.

Ia juga menjelaskan wilayah yang menjadi sasaran utama ialah rumah warga yang berada disepanjang jalan protokol.

“Yang dipinggir jalan utama itu sasaran kita, agar terlihat kalau yang dalam gang itu koordinasinya dengan pihak RT,” pungkasnya.

Ia mengharapkan warga Kutim setelah menerima bendera merah putih segera memasang di depan rumahnya masing-masing mulai hari ini sampai 30 Agustus nanti. (Vitri/ab).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *