Majelis Ta’lim Ukhuwah Islamiyah dan Al Mar’atush Gelar Maulid Nabi

AKTUALBORNEO.COM – Majelis Ta’lim Ukhuwah Islamiyah dan Majelis Ta’lim Al Mar’atush menyelenggarakan perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H di Ballroom Hotel Bumi Senyiur Jalan Pangeran Diponegoro Samarinda, Sabtu (14/11/2020).

Perayaan ini dirangkai dengan pemberian santunan kepada anak yatim dan penghafal Qur’an dan dihadiri Gubernur Kaltim Dr H Isran Noor serta HM Anis Matta LC sebagai penceramah.

Hadir pula Wakil Kaltim yang juga Pembina Majelis Ta’lim Ukhuwah Islamiyah Kalimantan Timur H Hadi Mulyadi dan istri Hj Erni Makmur Hadi Mulyadi yang juga Pembina Majelis Ta’lim Al Mar’atush Shalihah.

Begitupun Pimpinan Majelis Ta’lim Ukhuwah Islamiyah Kalimantan Timur H Sarwono hadir berserta tokoh masyarakat H Zairin Zain, tokoh agama dan tokoh masyarakat Kaltim lainnya.

Gubernur Isran Noor dalam kespatan itu mengapresiasi peringatan maulid yang digelar Majelis Ta’lim Ukhuwah Islamiyah Kalimantan Timur dan Majelis Ta’lim Al Mar’atush Shalihah, terutama dalam pembinaan keagamaan bagi umat Islam di Kaltim.

“Peringatan ini sangat besar maknanya. Selain silaturahmi, juga bagian pembinaan mental spiritual umat muslim oleh majelis ta’lim,” kata Isran Noor.

Orang nomor satu di pemerintahan Benua Etam ini, sangat berharap peringatan maulid rutin setiap tahun diperingati umat Islam, tidaklah sekadar seremonial dan perayaan semata.

“Tetapi bagaimana hikmah terkandung dalam peringatan maulid, semakin menambah pemahaman tentang agama, khususnya perilaku Rasulullah SAW. Juga, meningkatkan amaliah dan ketaqwaan kepada Allah SWT dengan meneladani akhlak mulia dan sunnah Nabi Muhammad SAW dalam kehidupan sehari-hari,” ungkap mantan bupati Kutai Timur ini.

Di akhir sambutannya, Isran Noor mengajak seluruh elemen masyarakat Kaltim agar ikut mengambil peran dalam pembangunan, terlebih di masa pandemi Covid-19 saat ini.

“Semoga dengan peringatan maulid ini, wabah corona segera berakhir,” doa Isran Noor.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *