Makna Sumpah Pemuda Bagi Wabub Kutim Kasmidi Bulang, Apa Katanya?

AKTUALBORNEO.COM – Momentum Hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada tanggal 28 Oktober, dimaknai secara luas oleh para generasi muda saat ini. Lalu, bagaimana makana sumpah pemuda bagi Wakil Bupati Kutai Timur (Kutim), Kasmidi Bulang.

Redaksi Aktualborneo.com, mencoba mencari tahu hal itu. Dalam peringatan hari sumpah pemuda tahun 2021, Kasmidi menyatakan bahwa sebagai generasi muda, peringatan Hari Sumpah Pemuda harusnya dimaknai, sebagai momentum untuk terus menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

Secara kesejarahan, momen hari sumpah pemuda adalah tonggak berdirinya Bangsa Indonesia, yang dicetuskan para generasi muda bangsa kala itu.

Namun seiring perkembangan zaman, serta dipengaruhi kemajuan teknologi dan kebiasaan baru, pemaknaan Sumpah Pemuda bagi sebagaian masyarakat menjadi luas. Sejatinya, sosok calon pemimpin masa depan dari kaum muda inilah yang diharapkan membawa perubahan bagi kemajuan daerah.

Bagi Kasmidi, memberikan kesempatan para pemuda, untuk meningkatkan kreatifitas dan menggali semua potensi yang dimilikinya harus didukung. Sehingga, keberadaan mereka bisa memberikan kontribusi bagi pembangunan daerah.

“Dengan adanya Sumpah Pemuda 93 tahun yang lalu, itu bisa mempersatukan seluruh elemen anak bangsa, yang bergerak bersama-sama menjaga kedaulatan negara Indonesia,” ujar Kasmidi usai menghadiri peringatan Hari Sumpah Pemuda secara virtual bersama dengan Pemrov Kaltim, di ruang Meranti, kantor Bupati, Bukit Pelangi, Kamis (28/10/2021).

Kasmidi menambahkan, sebagai generasi penerus bangsa, pemuda sekarang harus melihat kilas balik perjuangan dari para pemuda terdahulu turut serta memperjuangkan kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Atas nama pemerintah, juga mengapresiasi kepada para pemuda kita yang sudah berjuang dan mampu mengharumkan nama Kutim, dikancah Nasional pada ajang PON XX di Papua,” ucapnya. (Red).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *