Malam Anugerah HUT Kaltim, Kutim Terima Beberapa Penghargaan Dari Pemprov Kaltim

  • Whatsapp

AKTUALBORNEO.COM – Malam anugerah dan ramah tamah sekaligus pemberian piagam penghargaan pada Hari Ulang Tahun (HUT) Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Timur (Kaltim), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutai Timur (Kutim) menerima beberapa panji  keberhasilan pembangunan lagi.

Yakni, penghargaan atas keberhasilan pembangunan terbaik III pada bidang hukum dan HAM, bidang hubungan antar umat beragama, bidang informatika, bidang perkebunan, bidang tata kelola kearsipan.

Kemudian terbaik II pada bidang keagamaan, bidang tanaman pangan dan hortikultura, bidang jasa konstruksi, bidang pengelolaan keuangan daerah dan bidang TP PKK berprestasi kategori Kabupaten.

Panji keberhasilan itu, diserahkan oleh Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) Isran Noor kepada Wakil Ketua II DPRD Kutim Arfan yang hadir turut mendampingi Bupati dalam acara tersebut, di gedung Convention Hall, Samarinda, Selasa (9/1/2023) malam.

Sebelumnya, pada momen upacara peringatan HUT Kaltim ke  juga telah Bupati Kutim menerima penghargaan atas panji keberhasilan dengan kategori terbaik I. Yakni beberapa bidang, diantaranya di bidang penilaian Kwartir Cabang Gerakan Pramuka tergiatan tahun 2021, bidang Koperasi dan UKM, bidang Pencegahan dan Pemberantasan Penyalagunaan Narkoba (P4GN), bidang Pendidikan dan Bidang Penyelenggaraan Penataan Ruang.

Disamping itu, juga terbaik I di penghargaan terbaik 1 dalam Rencana Aksi Nasional Hak Asasi Manusia (RUN HAM) Kategori Kabupaten. Berikutnya, Desa Miau Baru Kecamatan Kongbeng, mendapat penghargaan dengan kategori masyarakat yang peduli mengelola dengan nilai konservasi tinggi (ANKT) Sungai Mejang dari Dinas Perkebunan Provinsi Kaltim.

Atas panji-panji, Bupati tak lupa mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang telah bekerja dengan baik di tahun 2022 lalu. Sehingga bisa mendapatkan panji-panji keberhasilan tersebut.

“Kita sangat bersyukur atas panji-panji ini. Ini menjadi semangat atau pemicu untuk berbuat lebih baik lagi kedepan,” tutur Ardiansyah.

Terkait penghargaan yang diraih Pemkab Kutim, Wakil Ketua II DPRD Arfan mengatakan, itu sebagai sebuah kebangaan.

“Memberikan apresiasi yang setinggi tingginya kepada Pemerintah Kabupaten Kutai Timur yang dipimpin oleh Bapak Bupati Kutai Timur Ardiansyah Sulaiman, dan Bapak Wakil Bupati Kutai Timur Bapak dr. H. Kasmidi Bulang,  yang telah meraih penghargaan lima panji keberhasilan pembangunan, tentu ini menjadi kebanggaan bagi kami juga sebagai wakil rakyat,” ucapnya.

Arfan berharap penghargaan yang diraih Pemkab Kutim bisa dipertahankan, serta menjadi motivasi meraih penghargaan lainnya yang sejalan dengan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Kita berharap bawa lima Panji ini semoga bisa dipertahankan untuk tahun berikutnya, dan panji-panji keberhasilan yang belum diraih bisa kita raih tahun depan, kita akan bekerja keras untuk meraihnya. Kita doakan semoga HUT Kaltim berikutnya Kutai Timur bisa mendapat peringkat pertama,” pungkasnya. (DiskominfoKutim)

Malam Anugerah HUT Kaltim, Kutim Terima Beberapa Penghargaan Dari Pemprov Kaltim

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *