Menang Adu Penalti atas Bontang City, Persisam United Lolos ke Final Liga 3 Zona Kaltim

  • Whatsapp

AKTUALBORNEO.COM – Persisam United lolos ke final Liga 3 Zona Kaltim setelah mengalahkan Bontang City dengan skor 4-3 lewat adu penalti di Stadion Utama Kudungga Sangatta, Senin (10/1/2022) sore.

Adu penalti di semi final Liga 3 ini dilakukan setelah kedua tim bermain imbang 1-1 hingga babak perpanjangan waktu.

Sejak kick off babak pertama, pertandingan berlangsung sengit, kedua kubu terlihat saling jual beli serangan. Tiba waktunya pada menit ke ’38, satu stadion dibuat terdiam oleh aksi spektakuler Suprianto dari Bontang City, setelah percobaan tendangan jarak jauhnya bersarang tepat di sudut kanan atas gawang Persisam United.

Para pemain Skuad Kota Tepian mencoba merubah keadaan di babak pertama. Sayang tim asuhan Rahmat Hidayat tersebut masih belum bisa menyamakan kedudukan. Keunggulan 1-0 untuk Bontang City bertahan hingga turun minum.

Kebuntuan Persisam United pun akhirnya pecah pada menit ’47, setelah pemain nomor punggung 29 Moch Syarif dilanggar oleh pemain belakang Bontang City, tepat di dalam kotak penalti, wasit langsung menunjuk titik putih.

Tak terima dengan keputusan wasit, seluruh pemain Bontang City FC melakukan protes. Pertandingan pun sempat dihentikan, sebelum akhirnya kiper Bontang City dipaksa mememungut bola di gawangnya sendiri, usai sepakan 12 pas Raju Andika berhasil merubah skor menjadi imbang 1-1.

Situasi pertandingan mulai memanas. Keributan pun kembali terjadi, setelah serangan dari pemain Bontang City FC yang berpotensi terjadinya gol dianggap offside. Hakim garis yang mengangkat bendera pun menjadi bulan-bulanan para pemain oficial tim asal Kota Taman tersebut. Permainan kembali dihentikan.

Pemain bernomor punggung 7 Asri akhirnya diganjar kartu merah oleh Wasit Ika Purwanto. Bontang City kembali melanjutkan pertandingan dengan 10 pemain. Hingga wasit meniup peluit panjang kedudukan masih imbang 1-1. Pertandingan langsung dilanjutkan ke babak adu penalti.

Rupanya keberuntungan berpihak ke Skuad Kota Tepian, setelah penjaga gawang Rahmad Ramadhan mempertontonkan aksi spektakuler dengan menaklukkan tendangan tiga eksekutor Bontang City pada drama adu penalti.

Skor akhir sepakan penalti, yakni 3-2 untuk Persisam United melangkah ke final Liga 3, Rabu (12/1/2022), melawan tuan rumah Persikutim yang juga berhasil pecundangi Persikubar pada hari yang sama. (APJ).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.