Menteri PPN Tinjau Tol dan Rencana Bendungan Sepaku Semoi di Wilayah IKN

  • Whatsapp

Aktualborneo.com – Mengawali kunjungan kerjanya ke Kaltim, Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) tiba di Bandara APT Pranoto Samarinda, Kamis (22/42021) disambut Gubernur Kaltim Dr H Isran Noor.

Kunjungan kerja kali ini mengagendakan peninjauan infrastruktur penunjang ibu kota negara (IKN) di wilayah Kecamatan Sepaku, Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU). Infrastruktur dimaksud diantaranya Jalan Tol Balikpapan-Samarinda dan lokasi rencana pembangunan Bendungan Sepaku Semoi.

“Selamat datang kembali di Kaltim Pak Menteri,” ucap Isran Noor dipintu masuk VIP Room Bandara APT Pranoto menyambut Menteri PPN/Kepala Bappenas yang tiba bersama istri Nurhayati Monoarfa.

Kunjungan kerja ini diawali dengan melewati jalan tol dari arah Samarinda, tepatnya gerbang tol Palaran dan keluar di gerbang tol Samboja, sepanjang kurang lebih 68 kilometer.

Kemudian, titik selanjutnya yang ditinjau adalah Bendungan Sepaku Semoi sebagai salah satu penunjang kebutuhan air bersih di wilayah IKN dan sekitarnya.

Di ruang transit VIP Room Bandara APT Pranoto, Menteri PPN/Kepala Bappenas, Gubernur Kaltim, dan sejumlah pejabat eselon I dan II Bappenas mendengarkan pemaparan dari Kepala UPBU APT Pranoto Agung Pracayanto, terkait rencana pengembangan bandara di ibu kota Kaltim ini, sebagai salah satu bandara penunjang IKN. (her/sul/humasprov kaltim).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *