Musrenbang, Bupati Kutim Minta OPD Satukan Tekat Wujudkan Visi Misi

  • Whatsapp

AKTUALBORNEO.COM – Pemerintah Kabupaten Kutai Timur (Kutim) menggelar kegiatan Musrenbang tingkat Kabupaten Kutim dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah Tahun 2022 di Ruang Meranti, Kantor Bupati Kutim, Senin (12/4/2021).

Kegiatan Musrenbang dengan tema “Peningkatan Infrastruktur Dasar untuk Meningkatkan Daya Saing Ekonomi Daerah” ini dibuka secara resmi oleh Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiaman yang ditandai dengan pemukulan gong.

Hadir pada kegiatan Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiaman, Sekertaris Daerah Irawansyah, Ketua DPRD Kutim Joni, Plt Kepala Bappeda Kutim Suprihanto, Unsur Forkopimda, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Camat se-Kutim, perusahaan, organisasi kemasyarakatan dan tokoh masyarakat, serta tamu undangan lainnya.

Ardiansyah Sulaiman menjelaskan bahwa pelaksanaan Musrenbang tingkat Kabupaten, merupakan amanat Undang-Undang Nomor 25 Tahun 24 Tentang Sistem Perencanaan Pembangunan Nasional, Peraturan Mentri Dalam Negeri Nomor 86 Tahun 2017 Tentang Tatacara Perencanaan Pengendalian dan Evaluasi Pembangunan Daerah, Tatacara Evaluasi Rancangan Peraturan Daerah Tentang Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah dan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah serta Tatat Cara Perubahan Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah, Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah dan Rencana Kerja Pemerintah Daerah.

Dijelasakan kembali oleh Ardiansyah, bahwa Musrenbang tingkat Kabupaten tersebut dilaksanakan dalam rangka menyepakati permasalahan dan prioritas pembangunan daerah.

Menyepakati program kegiatan pagu indikasi, indikator dan target kinerja, serta alokasi. Penyelarasan program dan kegiatan pembangunan daerah dengan sasaran dan prioritas pembangunan Provinsi Kalimantan Timur. Klarifikasi program dan kegiatan yang merupakan kewenangan kabupaten dengan program dan kegiatan desa yang di usulkan berdasarkan hasil musrenbang kecamatan.

“Dalam proses penyusunan RKPD tahun 2022, saya minta kepada semua pimpinan dan aparatur perangkat daerah serta seluruh stakeholder melakukan tekat dan langkah untuk bersama-sama mewujudkan visi dan misi Kabupaten Kutim, yaitu menata Kutai Timur sejahtera untuk semua,” tegas Ardiansyah. (adv).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *