Mutasi Jabatan di Polres Kutim, Dua Kasat dan Satu Kapolsek Diganti

Foto: Kapolres Kutim saat dalam kegiatan Sertijab

AKTUALBORNEO.COM – Sebanyak Satu Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) dan Dua Kepala Satuan (Kasat) dalam lingkungan Kepolisian Resor (Polres) Kutim diganti dengan pejabat baru.

Dalam kegiatan sertijab yang berlangsung di Aula Mapolres Kutim tersebut diaksanakan dengan menomorsatukan protokol kesehatan sebagai wujud peran aktif dalam rangka melakukan pencegahan penyebaran Covid-19 berlangsung di Aula Mapolres Kutim.

Adapun jabatan yang diserahterimakan tersebut yakni Kasat Intelkam dari AKP Urdianta Asta Praja Batlayeri Kepada AKP Mochamad Rezsa Adiatulloh yang sebelumnya menjabat Ps Kanit 2 Subdit 5 Ditintelkam Polda Kaltim, selanjutnya AKP Urdianta Asta Praja Batlayeri akan menempati posisi Kasat Intelkam Polres Kukar.

Lalu, Kasat Resnarkoba dari Iptu Chandra Buana kepada IPTU M.P Rachmawan yang sebelumnya menjabat sebagai Ps Kanitidik 1 Polresta Balikpapan. Kemudian, Kapolsek Muara Bengkal dari AKP Sarikun kepada AKP Febriadi Silvano Muabuay yang sebelumnya menjabat Kanit 1 Sinego Subditdalmas Ditsamapta Polda Kaltim

Kapolres Kutim, AKBP AKBP Indras Budi Purnomo dalam sambutannya dalam kegiatan sertijab tersebut menyampaikan kepada pejabat yang baru agar kepercayaan yang diberikan hendaknya dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya.

“Jabatan yang saudara emban adalah merupakan perintah serta amanah yang harus dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab dan ikhlas,” ucap Kapolres, Selasa (13/10/2020).

Menurut kapolres, pergantian ini dilakukan selain karena pemindah tugasan juga untuk mengabdi kepada masyarakat dan bertanggungjawab kepada undang-undang namun juga bertanggungjawab kepada Tuhan.

“Tugas dan wewenang Polri yang diamanahkan oleh undang-undang harus dapat dilaksanakan secara profesional, modern dan terpercaya sesuai dengan kode etik profesi dan moralitas yang tinggi sehingga dapat memenuhi harapan masyarakat yang mendambakan rasa aman dan nyaman dalam kehidupannya,” imbuhnya.

Ia juga mengucapkan terimakasih kepada pejabat lama, atas dedikasi, inovasi, dan loyalitasnya kepada pimpinan dan kesatuan selama bertugas di Polres Kutim.

“Kepada pejabat baru kami sampaikan selamat bertugas di tempat tugasnya yang baru. Segera sesuaikan di tempat tugas yang baru. Jadikanlah serah terima jabatan ini sebagai momentum untuk memacu dan meningkatkan kembali semangat, disiplin dan etos kerja dalam pelaksanaan tugas di Polres Kutim dalam memberikan pengabdian terbaik kepada masyarakat bangsa dan negara,” pungkasnya. (Qq/Red).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *