Operasi Yustisi Kutim Hari ketiga: 14 Orang Diswab, 1 Reaktif Covid-19 dan 1 Kena Teguran Tertulis

  • Whatsapp

Aktualborneo.com – Hari ketiga operasi yustisi perpanjangan PPKM Level 4 di Kutai Timur (Kutim) dibarengi dengan rapid test antigen. Giat ini dilaksanakan oleh tim gabungan dari TNI – Polri, BPBD, Satpol PP, dan Dishub, pada Sabtu, 14 Agustus 2021 malam. Operasi yustisi ini rencananya digelar rutin hingga 23 Agustus 2021.

Pantauan di lokasi, petugas menyasar tiga lokasi berupa cafe sebagai tempat berkumpul atau berkerumun untuk makan dan minum. Salah satu Lignite Coffee yang berlokasi di Jalan Pendidikan, Kecamatan Sangatta Utara.

Dari 3 Cafe tersebut, terjaring 14 orang yang kemudian dilakukan rapid test antigen oleh tenaga medis Dinkes Kutum, ditemukan satu orang reaktif Covid-19 dan satu orang kena teguran tertulis karena tidak memakai masker.

R Irawan P A selaku Kabid Rehabilitasi dan Rekonstruksi mewakili Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kutim pun memohon dukungan dan kerjasama yang baik dari masyarakat dalam kegiatan operasi yustisi

Menurutnya, kegiatan operasi yustisi ini yang dibarengi dengan rapid test antigen efektif dalam mencegah, mengurangi dan memutus mata rantai penyebaran Covid 19.

“Sampai saat ini, selalu menyampaikan kepada masyarakat agar selalu mematuhi dan menaati 5 M dengan memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas demi Pandemik Covid-19 ini cepat berlalu dan keadaan normal,” tutur R Irawan. (Lukman/Ab).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *