Pantai Kenyamukan Masih Tutup, Situasi Kawasan Lengang Cukup Terkendali

  • Whatsapp

AKTUALBORNEO.COM – Sabtu (2/1/21), situasi di Pantai Kenyamukan, Sangatta, Kutai Timur (Kutim) tampak lengang selama penutupan sejak 30 Desember 2020 lalu. Penutupan Tempat Wisata tersebut diberlakukan sampai dengan besok, Minggu (3/1/21) sehubungan dengan Operasi Lilin Mahakam dari Pihak Kepolisian Kutim untuk menjaga kondusifitas dan pencegahan terjadinya kerumunan selama Libur Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 mengingat saat ini masih dalam suasana pandemi COVID-19.

Disampaikan oleh Kapos Penjagaan untuk Wilayah Kenyamukan, Hendratmo, bahwa sampai dengan hari ini situasi di tempat wisata tersebut cukup terkendali.

“Penutupan tidak dilakukan secara total, namun bersifat pembatasan terhadap pengunjung serta kontrol akses keluar masuk wilayah tempat wisata tersebut. Seperti kepada masyarakat yang mencari nafkah di laut Kenyamukan tetap diperbolehkan,” imbuhnya.

Pengamanan yang dilaksanakan selama 12 jam ini lebih menitikberatkan pada pencegahan kerumunan sebagai upaya pengendalian penyebaran COVID-19. Petugas Keamanan bahkan sempat membubarkan pengunjung yang berkelompok di areal pantai tersebut. (Meri/Alam/Red).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *