Pantai Sekerat Bakal Miliki Ikon Baru, Ini Penampakannya

  • Whatsapp
Senja di Sekerat. Image via: tofikpr

AKTUALBORNEO.COM – Tulisan PANTAI SEKERAT berukuran 2×13 meter dengan tiangnya, bakal segera dipasang di bibir Pantai Sekerat, Kecamatan Bengalon, Kutai Timur (Kutim), Kaltim. Huruf kapital berwarna warni tersebut, akan menjadi ikon baru wisata pantai pasir putih yang panjang nan indah itu.

Selain tulisan Pantai Sekerat, juga ada tulisan WELCOME yang berarti selamat datang, sangat cocok untuk swafoto (selfie) sambil menikmati keindahan pantai yang putih berbaris pepohonan kelapa.

Berfoto di depan tulisan besar Pantai Sekerat dilakukan pengunjung adalah harapan Pemerintah Desa Sekerat agar wisata pantai tersebut terus diminati wisatawan. Keuntungannya, pengunjung yang meng-upload foto di depan tulisan besar Pantai Sekerat ke dunia maya menjadi sarana promosi wisata gratis dan efektif.

“Ikon ini selain menegaskan identitas desa wisata juga merupakan spot selfi (foto) bagi pengunjung. Untuk swafoto saat berkunjung ke Pantai Sekerat,” terang Sekdes Sekerat Zulkifli, Selasa (26/1/2021).

Dia mengatakan, anggaran ikonik baru Pantai Sekerat tersebut bersumber dari program gerakan desa terpadu (gerbang madu) Pemkab Kutim Tahun 2020. Ini di khususkan pada program pengembangan pariwisata Desa Sekerat.

“Untuk tinggi huruf sekitar 2 meter terdiri dari 13 huruf yang memiliki panjang sekitar 13 meter dan sebuah tulisan selamat datang di Pantai Sekerat,” jelas Zulkifli. (Red).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *