PASI Kutim Gelar Coaching Clinic, Hadirkan Manusia Tercepat Se-Asia Tenggara

Pengurus Persatuan Atletik Seluruh Indonesia sat melaksanakan Coaching Clinic.

AKTUALBORNEO.COM – Pengurus Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Kutai Timur, Kalimantan Timur menggelar Coaching Clinic.

Kegiatan itu menghadirikan Suryo Agung Wibowo yang dijuluki manusia tercepat se-Asia Tenggara.

Bacaan Lainnya

Kegiatan ini digelar di Hotel Royal Victoria, Sangatta, Sabtu (25/11/2023).

Ketua PASI Kutai Timur Budiman Hading mengatakan tidak pernah terpikirkan sebelumnya bahwa akan menghadirkan atlet lari atau sprinter 100 meter ini pada acara Coaching Clinic atlet cabang olahraga atletik di Kabupaten Kutai Timur ini.

“Saya kira hal ini tidak pernah telintas, ya. Bahwa Kutai Timur akan dapat penghormatan, didatangi dan diberikan ilmu oleh beliau (Suryo Agung), yang kita undang sebagai narasumber pada pagi hari ini,” kata Budiman.

Budiman juga menceritakan bila acara Coaching Clinic ini sudah lama direncanakan dan sudah berkoordinasi dengan pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kutim.

Selain itu juga kepada Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kutim.

“Alhamdulillah direspons oleh Pemerintah Kutai Timur untuk melaksanakan kegiatan ini, “ ungkapnya.

“Selain itu, menentukan waktu pelaksaan juga cukup sulit. Sama halnya dengan pemilihan narasumber juga tidak mudah,” sambungnya.

Menurutnya sejumlah nama yang akan diundang punya prestasi yang membangkan dan mengharumkan nama bangsa.

“Berbicara atletik ini, memang nama-nama yang pernah mengharumkan nama bangsa ini memang tertlintas seperti, dijaman waktu saya kecil misalnya, saya ingat betul nama Mardi Lestari, tapi kemudian setelah itu rekor beliau dipecahkan lagi oleh beliau (Suryo Agung),” ucap Budiman.

Dirinya juga mengatakan pada acara tersebut patut disyukuri karena bisa mendatangkan atlet lari tercepat se Asia Tenggara dan juga pemain sepakbola tersebut.

“Dengan hadirnya Suryo, kata dia, para peserta akan menerima ilmu sekaligus pengalaman-pengalaman langsung dari berbagai ajang kompetisi atletik,” imbuhnya.

“Akhirnya nanti akan memberikan spirit kepada kita untuk menjadi yang terbaik, barang kali, karena itu kita gagas dan menjadikannya sebagai tema, jadi apa yang akan beliau sampaikan kepada kita akan menjadi spirit meningkatkan kualitas kita,” jelasnya menambahkan.

Dia juga berharap dengan dihadirkan Suryo para atlet atletik di Kutai Timur bisa bersaing dengan daerah lain dalam hal prestasi.

“Kami sampaikan bahwa sejak kabupaten ini terbentuk atlet Kutai Timur ini memang tidak sedahsyat dengan daerah lain, nyaris tenggelam,” tuturnya.

“Baru lah setelah kepengurusan kami, kami mencoba berbenah. Ya Alhamdullah saat kejurprov dan PORProv sudah ada sedikit emasnya dan medalinya walau belum terlalu banyak,” sambungnya.

Dia juga yakin dengan hadirnya Suryo akan menambah sprit para atlet Kutai Timur untuk menjadi yang terbaik, berprestasi dan bisa bersaing di kancah lokal, regional mau pun nasional.

“Saya yakin dan percaya potensi atletik di Kutai Timur bisa kita maksimalkan,” pungkasnya. (Adv/Zr)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *