Pastikan Harga-Stok Sembako Aman, Polres Kutim Monitoring di Pasar Induk dan Agen

  • Whatsapp

AKTUALBORNEO.COM – Mengantisipasi kelangkaan stok dan melonjaknya kenaikan harga minyak goreng serta bahan pokok lainnya jelang Ramadhan, Polres Kutai Timur (Kutim) melakukan kegiatan pengecekan dan monitoring langsung kepada para pedagang dan agen sembako di wilayah Kecamatan Sangatta Utara, Selasa (29/3/2022).

Kegiatan monitoring ini dipimpin langsung Kapolres Kutim AKBP Welly Djatmiko beserta jajaran dengan sasaran Pasar Induk Sangatta dan Toko Ritel Pulau Mas.

Dari hasil monitoring yang dilakukan personel Polres Kutim kepada pedagang dan agen, stok sembako dan kebutuhan pokok lainnya masih terpantau aman. Termasuk minyak goreng yang diyakni bisa mencukupi selama Ramadhan.

“Kami sudah mengadakan kunjungan langsung ke Pasar Induk Sangatta Utara dan sekarang di Toko Ritel besar Pulau Emas, kita pastikan untuk stok minyak goreng untuk persiapan bulan puasa sampai lebaran masih aman dan informasinya sampai bulan 4 sudah lancar,” ucap Welly.

Untuk harga kebutuhan pokok serta sembako lainnya juga tidak mengalami kenaikan. Harga-harga masih stabil  walupun ada kenaikan namun relatif wajar. Meski demikian, AKBP Welly Djatmiko memperkirakan akan ada harga kebutuhan pokok yang akan mengalami kenaikan di bulan Ramadhan.

“Yang akan diperkirakan melonjak waktu kita pelaksanan bulan puasa itu ada daging sapi, gula, bawang merah, bawang putih dan cabe dan saat kita cek stok di pasar semuanya masih aman,” ungkapnya.

Welly mengungkapkan, bahan pokok dan sembako di Kutim saat ini mayoritas masih dipasok dari luar daerah. Sementara wilayah kecamatan memasok bahan kebutuhan itu dari Sangatta dan Samarinda.

“Untuk daerah kecamatan, mereka ambil disini juga, kebanyakan mereka ambil langsung dari Samarinda dan semua masih aman,” ungkapnya.

Sementara itu, Owner Toko Pulau Emas Jaya Abadi Dian Perdana mengatakan untuk minyak goreng terkendala pada keterlambatan distribusi ke distributor yang menyebabkan stok minyak kurang.

“Sudah diperkirakan akan lancar dan normal pada bulan 4, untuk sembako sendiri seperti gula dan beras tidak ada kenaikan dan penurunan harga, jadi saat ini gula dan beras aman aja,” ungkapnya.

Dian juga mengungkapkan stok minyak goreng menjelang awal puasa Pulau emas sudah menyediakan 1200 karton dari mulai kemasan hingga jerigen siap untuk di distribusikan ke toko-toko.

“Selama ini bukan hanya toko-toko yang ada di Sangatta tetapi kita juga bagi ke wilayah Rantau Pulung, Kaliorang dan Sangkulirang,” tutupnya. (Red).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.