PDAM Kutim Terus Suplai Air Bersih untuk Cuci Tangan di Tempat Fasilitas Umum

  • Whatsapp

AKTUALBORNEO.COM – Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Tuah Benua Kutai Timur (Kutim) terus menurunkan armada mobil tangki untuk menyuplai air bersih ke tempat cuci tangan yang terpasang di sejumlah fasilitas umum.

Ini dilakukan dalam rangkah mendukung program pemerintah daerah untuk menanggulangi pandemi Covid-19.

“PDAM terus mendukung program pencegahan penyebaran covid-19. Salah satunya dengan pemenuhan kebutuhan air bersih di tandon cuci tangan, khususnya yang berlokasi di fasilitas umum,” terang Direktur PDAM TTB KT Suparjan, ST melalui Kasubag Kehumasan Protokol Noor Hadi Syaputra belum lama ini.

Dikatakan Hadi, dari Maret hingga Desember 2020. Jumlah air yang telah diberikan berjumlah 2.726.600 liter. Itu termasuk kebutuhan air untuk program penyiraman desinfektan bersama tim gugus tugas penangganan covid19 Kutim.

“Lokasi suplai air tersebar di Kecamatan Sangatta Utara, Sangatta Selatan, Rantau Pulung, Bengalon, Muara Bengkal, Muara Ancalong,” tuturnya.

Selain air bersih, kata Hadi, PDAM juga memberikan bantuan bahan kimia kaporit yang digunakan sebagai penyemprotan desinfektan. Berikut pemberian air mineral, dan vitamin kepada tim gugus tugas penangganan covid19 Kutim.

“Bahan kimia diberikan dari Maret hingga Agustus 2020 sebanyak 557 kilo di 10 Kecamatan. Diantaranya Kecamatan Sangatta Utara, Sangatta Selatan, Rantau Pulung, Muara Wahau hingga Kaubun,” ungkap hadi.

Dia menambahkan, untuk tim gugus tugas diserhkan bantuan berupa air mineral 285 dus, susu beruang 15 dus dan vitamin 400 table” katanya saat ditemui diruang kerjanya, Kantor PDAM Pusat, Jalan Papa Charlie, Swarga Bara, Sangatta Utara beberapa waktu lalu

Petugas Suplai Air Laode Muhammad Heri mengatakan, pengantaran air menggunakan mobil tangki berkapasitas 5.000 liter. Ada dua personil yang bertugas melakukan pendistribusian air di tandon cuci tangan. Seperti pasar dan terminal.

Di Januari 2021 ini, sudah ada 8 kali pengantaran, lokasinya di Terminal Kilo 3, Pasar Teluk Lingga, Pasar Induk dan Folder. Total sudah 35.000 liter yang di suplai,” terang pria yang bertugas di Bagian Pemutusan PDAM Cabang Sangatta Utara ini. (Adv).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *