Peduli, Forum Persatuan Kutai Bersaudara Galang Dana Korban Puting Beliung Sangatta

  • Whatsapp

AKTUALBORNEO.COM – Peduli terhadap korban bencana angin Puting Beliung yang menimpah warga Kecamatan Sangatta Utara, Kutai Timur (Kutim), Kaltim, Forum Persatuan Kutai Bersaudara (FPKB) melakukan aksi kemanusiaan dengan turun kejalan menggalang dana.

Penggalangan dana tersebut dilakukan di sejumlah area traffic light atau simpang lampu merah yang ada di Kota Sangatta, Kamis (17/12/2020).

Di antara asap dan bisingnya kendaraan bermotor, para pemuda dan pemudi yang membawa dus bertuliskan ‘Peduli Kemanusiaan’ menghampiri setiap pengendara yang berhenti sejenak di empat titik jalan di lampu lalu lintas itu dan menyodorkan dus untuk meminta kesediaan para pengendara memberikan sumbangan seadanya.

Tidak hanya itu, para pemuda dan pemudi itu juga membawa foto sejumlah rumah yang rusak berat akibat terjangan angin puting beliung tersebut.

Foto itu dicetak di kertas karton dan turut ditempelkan di dus penggalangan dana saat mereka melakukan aksi kemanusiaan tersebut.

Ketua DPD FPKB, Muhammad Rizal menyatakan, aksi ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian atas bencana yang terjadi hingga mengakibatkan kerusakan materi bagi masyarakat. “Kalau bukan kita siapa lagi,” ujarnya.

Menurut Muhammad Rizal, bantuan kemanusian itu dilakukan juga berdasarkan intrukasi dan arahan Ketua Umum FPKB, Sri Pangeran Sharipudin.

“Semoga apa yang kami lakukan dapat membantu saudara-saudara kita yang terkena dampak bencana alam ujar,” pungkasnya. (Fitrah/ab).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *