Peduli Kemanusiaan, PT. Pamapersada Nusantara Bentuk Tim ERT, Evakuasi Korban Banjir Sangatta Hingga Distribusikan Logistik

AKTUALBORNEO.COM, Sangatta – Banjir besar yang melanda dua Kecamatan di Kab. Kutai Timur yakni Sangatta Utara dan Sangatta Selatan memang sangat berdampak pada warga. Puluhan ribu korban banjir pun telah dievakuasi. Pemkab Kutim tidak sendiri. Sejak awal banjir melanda, Sabtu lalu (19/3/2022), hingga kini pihaknya telah terbantu oleh PT Pamapersada Nusantara Sangatta.

Perusahaan itu aktif memberikan dukungan. Sebagai langkah awal, PT Pamapersada Nusantara Sangatta, membentuk Tim Emergency Response Team ( ERT ), yang telah menyusuri seluruh kawasan yang terendam banjir di dua kecamatan tersebut.

“ Sesuai arahan Kepala BPBD Kutai Timur, PT Pamapersada agar membantu evakuasi korban banjir di area sepanjang poros Jalan Kabo, Desa Swarga Bara Kecamatan Sangatta Utara “, Ujar CSR Section Head PAMA Area KPC, Yasser Pramana (22/3/2022).

Setelah itu, pihaknya membantu Forum Komunikasi Pimpinan Daerah ( Forkopimda) Kutim, mengevakuasi korban banjir di kawasan lainnya, di Kecamatan Sangatta Utara maupun Sangatta Selatan.

“Kami terus mengevakuasi masyarakat yang rentan. Seperti ibu hamil, lansia dan anak-anak “, Sebutnya.

Tidak hanya membantu evakuasi, pihaknya juga memberikan bantuan logistik yang paling dibutuhkan saat ini. Di antaranya air mineral, beras, indomie, perlengkapan ibu dan bayi, serta popok dan susu. Termasuk pembalut Wanita.

“ Kami mendistribusikan logistik-logistik di posko penampungan. Baik di rumah jabatan ( Rujab ) Bupati Kutim dan Masjid Agung Al Faroek Sangatta. Insya Allah hampir seluruh kawasan Sangatta, sudah kami salurkan logistik “, Ungkapnya.

PT Pamapersada Nusantara Sangatta mendistribusikan Sembako ke Dapur Umum yang dikelola oleh DPD Pasak Mulawarman Bersatu Kutim yang dikelola menjadi Nasi Bungkus lalu di distribusikan ke lokasi yang masih terdampak banjir. Di antaranya, Jalan PLN, Asadiyah, Guru Besar di Kecamatan Sangatta Utara, dan sejumlah titik lainnya di Kecamatan Sangatta Selatan.

“ Hasil pemantauan anggota masih banyak warga yang membutuhkan makanan siap saji jadi kami terus bergerak untuk bantu warga yang membutuhkan sampai betul betul aman. Terima kasih kepada PT. Pamapersada Nusantara Sangatta yang telah menyerahkan bantuan ke dapur umum Pasak Mulawarman “, Ujar Ebit, Sekretaris DPD Pasak Mulawarman Kutim. Kamis, 24/3/2022.

PT Pamapersada Nusantara Sangatta juga mendistribusikan Sembako ke Dapur Umum yang dikelola oleh Persekutuan Suku Asli Kalimantan ( Pusaka ) Kutim yang dikemas menjadi Nasi Bungkus lalu di distribusikan ke lokasi yang masih terdampak banjir. Di antaranya, Jalan Margo Santoso, Gg Majai, Gg Mujur Jaya Desa Sangatta Utara dan Gg Merpati dan Gg Banjar Kelurahan Teluk Lingga Kec. Sangatta Utara.

“ Alhamdulillah, di hari ketiga kita ada donatur yang masuk. Terima kasih untuk ibu kita dari DPRD Provinsi Kaltim, Ibu Siti Rizky Amalia, terima kasih juga untuk PAMA Persada Nusantara Site KPC dan Sub Denpom Sangatta “, Ucap Muh. Irpan Taka Sekretaris Pusaka Kutim.

 

Selain itu, pihaknya juga tetap membantu pemerintah menjangkau kawasan terisolir di Sangatta Selatan sampai terminal di Kilometer 3. Bahkan, lebih 25 dapur umum induk juga telah didistribusikan bantuan logistik. Hingga kemarin (Selasa, 22/3/2022), pihaknya masih mendistribusikan logistik untuk kawasan yang belum tersentuh, minim bantuan dan terisolir.

“ Intinya kawasan-kawasan yang memang belum mendapat bantuan. Alhamdulillah kami bisa berperan membantu masyarakat Sangatta yang terdampak banjir “, Tutup Yasser.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *