Peduli Korban Banjir Kalsel, KBBKT Kumpulkan Rp 135 Juta dan 4 Truk Kebutuhan Pokok

  • Whatsapp

AKTUALBORNEO.COM – Kerukunan Bubuhan Banjar Kutai Timur (KBBKT) mengadakan kegiatan penggalangan dana untuk korban banjir Kalimantan Selatan (Kalsel) di kota Sangatta, Kutai Timur (Kutim).

Kegiatan tersebut mendapat respon positif dari masyarakat Kota Sangatta. Tak hanya pegguna jalan, tidak sedikit dari pemilik toko hingga pemilik rumah makan turut berpartisipasi. Bahkan dikatakan kegiatan tersebut harus didukung oleh semua pihak.

Tak heran kegiatan yang dilaksanakan selama 2 hari ini berhasil menghimpun dana yang cukup besar. Kurang lebih Rp 135 juta dana yang terkumpul, jumlah tersebut belum termasuk bahan pokok seperti beras, mie instan, dan lain-lain.

“Ini merupakan bentuk kepedulian kita atas musibah yang melanda saudara-saudara kita di Kalsel, kami langsung berinisiatif menggalang dana untuk saudara kita di Banjar (Kalsel, red) yg saat ini sangat membutuhkan bantuan dari kita, keluarga yang ada di Sangatta,” pungkas Edy Hariadi, Ketua Harian KBBKT.

Sejumlah bantuan tersebut sudah dipersiapkan untuk didistribusikan hari ini, Senin (18/1/21).

“Sebanyak 4 unit truk dan 1 unit mobil Innova yang akan kami berangkatkan hari ini untuk membawa bantuan berupa bahan pokok, air mineral, dan perlengkapan bayi. Adapun dana tunai yang kami transfer totalnya 110 juta, dengan alokasi sebesar 32,5 juta masing-masing untuk Martapura dan Barabai, 15 juta masing-masing untuk daerah Pelaihari, Tapin Rantau dan Balangan, sisanya kami gunakan untuk tambahan pembelian bahan pokok dan biaya truk sebesar 4,5 juta per unitnya”, jelas Edy.

Sebenarnya ada ekspedisi gratis, namun khawatir menunggu lama, sementara bantuan ini harus segera didistribusikan,” tambah Edy. (Meri/AB)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *