Pemcam Kaliorang Gandeng Perusahaan dan Kelompok Tani Bagun TPS

  • Whatsapp

AKTUALBORNEO.COM – Pemerintah Kecamatan (Pemcam) Kaliorang, Kutai Timur (Kutim), berencana membangun Tempat Pembuangan Sementara (TPS) untuk mengantisipasi persoalan sampah di daerah tersebut. Rencana itu dibahas bersama pihak perusahaan dan masyarakat setempat di Aula Kantor Camat Kaliorang, Kamis (4/2/2021)

Selain Camat Kaliorang Muhammad Ridwan, rapat juga dihadiri unnsur Muspika lainnya, seperti Kapolsek dan anggota, Babinsa mewakili Danramil Bengalon. Begitupun, Ka. UPT Kesehatan, Ka. UPT Pendidikan hadir beserta sejumlah tokoh masyarakat.

Sementara pihak perusahaan yang hadir dalam rapat, diantaranya PT. Indexim Coalindo, PT. KPP, PT. Kobexindo Cement, PT. BPU dan TKBM, PT. Fairco Agro Mandiri, dan PT. IPS.

Dalam rapat itu, mencuat kesimpulan yang menjadi komitemen bersama. Mereka sepakat untuk membuat TPS yang disebut tidak menutup kemungkinan untuk menjadi TPA.

Untuk lokasinya, nantinya akan dibuat di Jalan Poros arah Kecamatan Kaubun. Tepatnya di area Kelompok tani Petani Sukses, Desa Bukit Makmur. Kelompok tani tersebut akan menghibahkan tanah seluas 2 hektare dan 1 hektare sebagai cadangan sambil melihat perkembangan kedepan.

“Harapannya, perusaahaan dalam menangani hal ini benar-benar diprioritaskan mengingat kedepan tidak menutup kemungkinan kalau penduduk sudah padat akan kerepotan dalam membuang sampah,” ujar Camat Kaliorang Muhamma Ridwan. (Red).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *