Pemkab Kutim Janji Beri Kemudahan bagi Investor

  • Whatsapp

AKTUALBORNEO.COM – Pemkab Kutai Timur (Kutim) berjanji memberikan garansi kemudahan bagi investor yang ingin menanamkan modal di wilayahnya. Kemudahan investasi yang dimaksud adalah berkaitan dengan perizinan bagi para calon investor.

“Pemerintah Kabupaten Kutai Timur itu terbuka kepada semua investasi yang masuk, bahkan kemarin mungkin perizinannya agak susah saya garansi, sekarang mungkin tiga bulan, satu minggu itu sudah clear. Ini saya akan cek, bahkan saya pantau terus,” ujar Wakil Bupati Kutim, Kasmidi Bulang akhir pekan lalu.

Kasmidi mengatakan, apa yang disampaikan Bupati terkait investasi refinery yang sudah direncakan sejak priode Ismu-KB, tapi masih mengalami kendala terkait perizinan, diantaranya masalah IMB.

Namun, kata Kasmidi, maslah tersebut sudah diuapayakan selesai agar bisa segera berjalan.

“Insyaallah dalam minggu-minggu ini mungkin sudah clear, kita kan butuh refinery itu. Rencananya dia (investor-red) mau bangun pabrik minyak goreng. Itu diluar BCIP ya,” ucap Kasmidi.

Untuk lokasi pabrik pengelolaan minyak goreng tersebut, kata Kasmidi, rencananya dibangun di Desa Pulai Miang, Kecamatan Sangkulirang, Kutim, Kaltim.

“Investornya dari malaysia, kita berharap bahwa dia benar-benar membangun,” tuturnya. (Adv/red).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *