Pemkab Kutim Siap Terapkan Layanan Gawat Darurat 112

  • Whatsapp

Aktualborneo.com – Pemkab Kutai Timur (Kutim) melalui Dinas Komunikasi dan Informatika Persandian dan Statistik (Diskominfo Perstik) siap meluncurkan layanan siaga 112 untuk memudahkan masyarakat mengakses bantuan saat keadaan gawat darurat.

Bupati Kutim, Ardiansyah Sulaiman dalam kegiatan Focus Group Discussion (FGD) Layanan Siaga 112, Rabu (11/08/2021) menyatakan, program layanan Siaga 112 di Kutim merupakan salah satu upaya dalam mempercepat pertolongan kepada masyarakat yang mengalami kondisi gawat darurat.

Dikatakannya, kondisi darurat seperti kebakaran, kerusahan, kecelakaan, bencana alam, penanganan masalah kesehatan, gangguan keamanan dan ketertiban umum atau keadaan darurat lainnya.

“Apalagi selama masa pandemi saat ini layanan Siaga 112 akan menjadi pilar utama penanganan darurat yang dapat dimanfaatkan untuk koordinasi dengan Dinas Kesehatan atau Rumah Sakit,” jelas Ardiansyah.

Layanan Siaga 112, lanjut Ardiansyah, sangat diperlukan dan efektif dalam memberikan kemudahan kepada masyarakat untuk melakukan panggilan dan mendapatkan akses bantuan saat keadaan gawat darurat.

Melalui program layanan siaga 112 diharapkan Kutim dapat menjadi daerah yang lebih maju dalam penanganan layanan kedaruratan, sehingga masalah yang muncul dapat segera ditindaklanjuti dengan cepat dan aman.

“Kepada perangkat daerah yang tergabung dalam tim layanan Siaga 112 agar dapat melakukan koordinasi dengan Kementrian Kominfo ataupun dengan Instansi terkait di Kutim sehingga terwujud daerah yang tertib, damai, sehat dan sejahtera,” tutur Ardiansyah. (Red).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *