Pemkab Kutim Terima Bantuan Alat Kesehatan untuk Penangangan Covid-19

  • Whatsapp

Aktualborneo.com – PT Indominco Mandiri (IMM) menyerahkan bantuan berupa alat-alat kesehatan untuk Rumah Sakit Umum Daerah Kudungga, di halaman kantor Bupati dan langsung diterima oleh Bupati selalu Ketua Satuan Tugas (Satgas) COVID-19 Kabupaten Kutai Timur, Senin (30/8/2021).

Penyerahan bantuan tersebut turut disaksikan Kepala Dinas Kesehatan Kutai Timur dr. Bahrani. Pengoperasian dan pengelolaan peralatan tersebut, selanjutnya diserahkan kepada Direktur RSUD Kudungga Kutai Timur dr Anik Istiyandari.

Bupati Ardiansyah mengucapkan terima kasih kepada PT IMM atas bantuan yang di berikan. Ia menambahkan Satgas COVID-19 Kabupaten Kutim tidak akan berhenti berinovasi dalam membantu masyarakat dalam menaati 5M. Keterpaduan itu, kata Ardiansyah membutuhkan keterlibatan semua pihak, tidak hanya APBD dari Pemerintah tetapi juga datang dukung dari pihak ke tiga, dalam hal ini dunia usaha.

“Kita masih perlu penanganan yang insentif dan kita masih perlu mendukung Dinkes dan Rumah Sakit dalam memberikan layanan kesehatan kepada masyarakat tersebut,” sebut Ardiansyah.

Adapun alat-alat Kesehatan yang diberikan, berupa 4 unit High Flow Nassal Canula (HFNC), 2 unit Patient Monitor dan 10 unit tabung oksigen 6m3, yang seluruhnya bernilai Rp671, 2 juta.

Mewakili Manajemen IMM, Taryono, Health, Safety, Environment and Community Development Head didampingi Hasto Pranowo, Manajer External Relations menyampaikan keprihatinannya terhadap kondisi saat ini yang belum membaik. Ia berharap bantuan alat kesehatan yang diberikan dapat memperkuat fasilitas kesehatan di Kutim khususnya dan lebih luas bagi Kalimantan Timur. Sehingga penanganan pasien dapat dilakukan dengan lebih optimal

“Di tengah lonjakan kasus COVID-19 yang terjadi saat ini, ketersediaan bahan pokok dan alat kesehatan sangatlah krusial. Kami berharap partisipasi IMM ini dapat bermanfaat dalam membantu proses percepatan penanganan COVID-19 dan pemulihan ekonomi masyarakat,” ungkapnya.(hms15/hms3)

Sumber: pro.kutaitimurkab.go.id

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *