Pemprov Kaltim Bakal Beri Bantuan Rp 2 Miliar untuk Ponpes Al-Hikmah

  • Whatsapp

AKTUALBORNEO.COM – Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Hikmah di Desa Teluk Sumbang, Kecamatan Biduk-Biduk, Kabupaten Berau sangat beruntung mendapat kunjungan Gubernur Kaltim H Isran Noor,  Rabu (30/12/2020).

Ponpes yang berada di ujung selatan Kabupaten Berau itu bukan hanya berkesempatan bertatap muka dan berdialog dengan Gubernur, tapi juga mendapat bantuan dana untuk pembangunan pesantren.

“Pak Kadis PU (Aji Muhammad Fitra Firnanda), tolong dibantu untuk APBD Perubahan 2021. Siapkan  sekitar Rp2 miliar. Bukan dalam bentuk uang, tapi bangunan ya,” pinta Gubernur Isran disambut gembira pengelola dan para santri.

Gubernur mengaku kagum karena ada pesantren tahfiz Alquran di tengah hutan.  Menurut Gubernur ini sangat baik agar kelak Teluk Sumbang bisa melahirkan  generasi-generasi penghafal Alquran, sekaligus menjadi dai-dai berilmu Alquran untuk menyebarkan lebih banyak kebaikan di tengah masyarakat.

Sedikit pun Gubernur tak terlihat ragu untuk memberikan bantuan provinsi itu kepada Ponpes Al-Hikmah. Sebab menurut Gubernur, ini adalah bagian dari upaya pembinaan sumber daya manusia sesuai Visi Gubernur 2019-2023.

“Urutan pertama misi Gubernur itu adalah sumber daya manusia. Sedangkan misi lainnya adalah pendukung suksesnya,” tegas Gubernur.

Pengelola Ponpes Al-Hikmah Ustaz Fadli Kesuma mengaku sangat gembira menerima kabar baik langsung dari Gubernur Isran tersebut.

“Syukur alhamdulillah. Sungguh kami tidak menduga dukungan luar biasa Pak Gubernur untuk pembangunan ponpes bagi kami,” ucap Fadli.

Rencananya bantuan akan diwujudkan dalam bentuk bangunan sekolah, asrama dan masjid. Ponpes yang baru dibuka sekira lima bulan lalu itu saat ini memiliki santri sebanyak 25 orang. Sedangkan luas areal ponpes ini sekitar 10 hektar.

Saat kunjungan ini Gubernur Isran Noor juga melakukan penanaman bibit pohon sukun kuning dan tanaman buah lainnya. Tampak hadir mendampingi Gubernur Isran,  Kepala Dinas PUPR dan Pera Kaltim Aji Muhammad Fitra Firnanda, Kepala Dinas Kehutanan Kaltim Amrullah, Kepala Satpol PP Kaltim Gede Yusa, Camat Biduk-Biduk Abdul Malik, Kepala Kampung Teluk Sumbang  Kamaruddin dan pemilik tempat wisata Lamin Guntur Teluk Sumbang Ronald Lolang. (sul/humasprov kaltim).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *