Pemuda Panca Marga Sangatta Utara Baksos Bersihkan Sampah di Polder Ilham Maulana

  • Whatsapp

AKTUALBORNEO.COM – Pemuda Panca Marga (PPM) PAC Sangatta Utara mengadakan bakti sosial dengan memersihkan sampah di area Poler Ilham Maulana Sangatta, Selasa (15/9/2020).

Dalam aksi tersebut, puluhan anggota diturunkan dan dimulai Pukul 16.00 hingga 18.00 Wita.

“Kita mengajak kembali masyarakat Kutim untuk bersama-bersama menumbuhkan jiwa gotong-royong yang saat ini sudah jarang lagi dilakukan,” ujar Ketua PPM PAC Sangatta Utara, Muhammad Rizal.

Disamping itu, dia mengatakan, bergotong-royong akan menciptakan keindahan kebersamaan. Apalagi lanjut dia, kebersihan adalah sebagian dari pada iman.

“Dan kalo bukan kita yang menyadari itu, sapa lagi. Agar pengunjung Polder bisa lebih tenang dan merasa nyaman mampir di Polder. Kalo bisa kita kembangkan,” terangnya.

Baksos bersih lingkungan ini meliputi kegiatan menyapu, memungut sampah, serta mencabut rumput- rumput liar yang tumbuh di area Folder Ilham Maulana Sangatta.

Tidak lupa juga mereka menerapkan disiplin protokol kesehatan untuk memutus mata rantai Covid -19 seperti menggunakan masker, kaus tangan, jaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir.

Kegiatan baksos ini juga tampak dihadiri langsung oleh Ketua PPM Kutim Herlang Mappatiti.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *