Untuk Pengamanan TPS Pemilu 2024,Polres Kutim Turunkan 374 Personel

Aktualborneo.com,- Polres Kabupaten Kutai Timur (Kutim) menurunkan sebanyak 374 personel untuk pengamanan TPS di seluruh Tempat Pemungutan Suara ( TPS) yang ada di wilayah Kutim.

“Kami telah menyiapkan personel pengamanan TPS sebanyak 374 orang, yang terdiri atas 181 personel Polres, 133 personel Polsek, dan 60 personel BKO Polda Kaltim,” ujar Kapolres Kutai Timur, AKBP Ronni Bonic.

374 personel tersebut disebar untuk mengamankan 1.185 TPS di 18 kecamatan Kabupaten Kutai Timur.

Tak hanya itu, Polres Kutai Timur juga menyiapkan personel yang stand by di tempatkan di Mako Polres dan Polsek di Kutai Timur sebanyak 40 personel dan mendapat perbantuan penebalan sebanyak 60 personel dari Dit Samapta Polda Kaltim.

Ronni menjelaskan pola pengamanan TPS ada tiga kategori yang ditetapkan, yakni pola pengamanan sangat rawan, pengamanan rawan dan pengamanan kurang rawan. Dengan pola itu Polres Kutim penempatan personel yang berbeda-beda.

Untuk pengamanan daerah sangat rawan 1 TPS bisa ditempatkan 3 hingga 4 personel, daerah kategori rawan 1 TPS diisi 1 personel, dan yang daerah kurang rawan 1 personel dapat mengamankan 5 sampai 8 TPS.

Ronni juga meminta kepada personil yang bertugas untuk menghindari segala tindakan kontra produktif yang dapat mengganggu jalannya pemilu 2024. Jangan sampai mencederai nilai-nilai demokrasi dan terus memberikan rasa aman dan kepercayaan terhadap masyarakat.(*)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *