Penuhi Kebutuhan Dasar, PDAM TTB Kutim Terus Tingkatkan Pelayanan

  • Whatsapp

AKTUALBORNEO.COM – PDAM Tirta Tuah Benua (TTB) Kutai Timur (Kutim) teruas berupaya penuhi kebutuhan dasar kepada masyarakat. Setelah sebelumnya menyasar Daerah Kecamatan Rantau Pulung kali ini PDAM TTB bersama Plt Bupati Kutim Kasmidi Bulang melakukan uji petik air sekaligus melakukan peninjauan sambungan rumah (SR) reguler di Kecamatan Sangkulirang.

Hingga Agustus 2020, PDAM TTB sudah melayani pelayanan air bersih di dua desa yaitu Desa Benua Baru Ulu dan Benua Baru Ilir, Senin (21/9/2020).

Didampingi Direktur PDAM TTB Suparjan dan Camat Sangkulirang Rahmad, Plt Bupati Kutim Kasmidi Bulang mengutarakan Pemkab Kutim terus berkomitmen dalam meningkatkan pelayanan air bersih.

“Dua desa sudah tersambung air bersih PDAM TTB dengan jangkauan wilayah teknis 3,85 persen dan wilayah administrasi 1,34 persen berdasarkan data PDAM TTB,” jelasnya.

Direktur PDAM TTB Suparjan melaporkan progres layanan air bersih di dua desa Kecamatan Sangkulirang sudah 75 Kepala Keluarga (KK) sudah terpasang SR air bersih PDAM hingga September 2020 didukung IPA Kaliorang yang disalurkan melalui Booster KEK Maloy di Desa Bumi Sejahtera Kecamatan Kaliorang dan dipompa menuju Sangkulirang dengan pipa sepanjang 20 kilometer.

“IPA Kaliorang mempunyai kapasitas air sebesar 50 Liter/Detik dengan kapasitas realisasi 3,29 Liter/Detik. Untuk memanfaatkan Idle Capacity (kapasitas menganggur) sebesar 46,71 Liter/Detik,” jelasnya.

Selanjutnya, Suparjan dalam kesempatan itu juga menginformasikan jika rencana program PDAM TTB di tahun depan yaitu mengikuti program hibah air minum perkotaan dengan sumber dana APBN. (Vitri/ab).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *