Penyekatan PPKM Hari Pertama di Kutim Berjalan Tertib dan Kondusif, Kondisi Hari ke 2 dan Seterusnya Diharap Serupa

  • Whatsapp

Aktualborneo.com – Apel hari kedua pelaksanaan penyekatan PPKM Level IV di Kutai Timur (Kutim) dipimpin oleh Kasat Lantas Polres Kutim, AKP Wulyadi di lapangan Satlantas/Polsek Sangatta, Rabu, 28 Juli 2021 sore.

Dalam Apel, disampaikan bahwa hari pertama penyekatan PPKM Level IV berjalan dengan aman, tertib dan kondusif. Kondisi penyakatan PPKM di hari ke 2 dan seterusnya diharapkan sama atau serupa.

“Terus kita jalankan penyekatan PPKM Level IV ini dengan sikap humanis, sopan dan santun kepada masyarakat,” tuturnya.

Lanjut AKP Wulyadi, di lapangan pihaknya juga sapa masyarakat dengan senyum yang melintas di titik penyekatan.

“Karena penyekatan ini kita tetap membentuk regu untuk melakukan penyekatan di titik Patung Singa, Simpang APT Pranoto, Simpang Karya Etam, Simpang Dayung, Simpang Munthe dan Simpang Telkom,” ucapya.

Dia mengatakan, hari kedua pelaksanaan PPKM lakukan di lapangan seperti hari pertama dengan tetap bersikap humanis, sapa senyum, sopan dan santun agar penyekatan hari ini tetap berjalan aman, damai dan kondusif.

Dia juga mengurauikan mengenai kendaraan yang diperbolehkan melewati penyekatan antara lain :
1. Bus Perusahaan/Mobil Jemputan Karyawan ;
2. Ambulance ;
3. Mobil Jenazah ;
4. Kurir/Ojek Online ;
5. Kendaraan PLN ;
6. Truk Pengangkut Sampah ;
7. Kendaraan PDAM ; dan
8. Mobil Pemadam Kebakaran.

Sementara itu, Awang mewakili Kepala BPBD Kutim mengaharapkan, hari kedua dan seterusnya dalam pelaksanan PPKM, masyarakat tetap kerjasama dengan baik. “Mendukung kami dan doakan kami agar dengan kegiatan ini dapat cepat memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ini dan ini upayakan kami mencegah dan mengurangi penyebaran Covid-19 di Kota Sangatta ini ” imbuhnya.

Danramil Sangatta, Arif mewakili Dandim 0909/Kutim, Letkol Czi Pabate, mengharapkan agar masyarakat bisa memahami tujuan daripada PPKM tersebut. “Untuk mengurangi kerumunan serta mencegah dan mengurangi penyebaran Covid-19 di Kota Sangatta ini karena terakhir ini angka trek naiknya sangat luar biasa sekali” Ucapnya.

Senada, Danlanal Sangatta Letkol Laut (P) I Komang Nurhadi diwakili Gunawan P mengharapkan masyarakat, khususnya di Sangatta untuk bisa membantu dan kerjasama dengan mengurangi kerumunan. “Tidak bepergian kemana – mana, cukup di rumah saja jika tidak terlalu penting. Mencegah dan mengurangi penyebaran Covid-19 ini,” pungkasnya (Lukman-Fitrah/Red).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *