Penyelamatan 26 Penumpang KM Bahari Indonesia Terbakar di Laut Jawa

  • Whatsapp

AKTUALBORNEO.COM – Semua penumpang Kapal Motor (KM) Bahari Indonesia, termasuk nakhoda, berhasil dievakuasi dalam keadaan selamat, Rabu (22/7) dini hari.

Sekitar pukul 03.00 WIB Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta mendapatkan informasi dari nakhoda KM Bahari Indonesia Khafid bahwa seluruh penumpang yang berjumlah 26 orang berhasil diselamatkan oleh KM Samudera Jaya Abadi. Saat itu, kapal Samudera Jaya Abadi kebetulan sedang melintasi lokasi terbakarnya kapal tersebut.

“Kita terima informasi dini hari tadi melalui agen KM Bahari Indonesia bahwa seluruh penumpang dalam keadaan sehat dan selamat dan saat ini sudah bergerak menuju Ketapang menggunakan KM Samudera Jaya Abadi,” kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta selaku SMC (SAR Mission Coordinator) dalam operasi SAR, Hendra Sudirman, Rabu (22/7).

KM Bahari Indonesia dengan rute Jakarta – Pontianak terbakar, Selasa (21/7) sore. Basarnas Jakarta mengerahkan Kapal Negara (KN) SAR 103 Wisnu untuk melakukan evakuasi kapal yang terbakar di laut Jawa tersebut.

Kecelakaan kapal terjadi sekitar pukul 15.30 WIB. Kebakaran di posisi maindeck dan diduga api bersumber dari mobil yang dibawa dalam kapal tersebut.

Rabu pagi, Basarnas Jakarta melanjutkan operasi SAR terhadap KM Bahari Indonesia yang terbakar di perairan Laut Jawa. Lokasinya dengan jarak kurang lebih sekitar 117 Nm (Nauticalmiles) dari Jakarta.

Tiga unsur SAR Laut dikerahkan menuju lokasi kejadian yang terdiri dari KN SAR Wisnu (Basarnas), KN Alugara (KPLP) dan KM Bahari 3.(darilaut.id).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *