Periksa 9 Saksi Terkait Kasus Ismunandar, KPK Tanyakan Soal “Fee” dan Mobil

  • Whatsapp

AKTUALBORNEO.COM – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memanggil sejumlah saksi terkait kasus Bupati Kutai Timur (Kutim) nonaktif Ismunandar (ISM) dkk. Dari 11 orang saksi yang dipanggil, ternyata hadir 9 orang saksi di Mapolres Samarinda, Jumat (24/7/2020).

Adalah Rudi, Indra Nur Fahrial, Didik, Reza Renanta, Haris Afandi, Didi Herdiansyah, Mirwan dan Hafarudin. Sembilan saksi ini di cecar pertanyaan mengenai dugaan pengaturan jumlah “fee” dan adanya pemberian mobil kepada tersangka Ismunandar (ISM) dkk.

“Untuk saksi yang tidak hadir akan dipanggil kembali,” kata Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri dalam keterangannya, Jumat (24/7/2020).

Dalam pemeriksaan, dijelaskan penyidik KPK mengkonfirmasi keterangan para saksi tersebut terkait dengan proses pengadaan barang dan jasa di Pemkab Kutai Timur.

Di samping itu, mengenai dugaan pengaturan jumlah fee yang sudah di atur dan ditentukan serta dugaan informasi adanya pemberian mobil kepada Tsk ISM.

Materi pemeriksaan selengkapnya telah tertuang dalam BAP yang dibuat penyidik dan nanti akan disampaikan secara terbuka untuk umum di depan persidangan.

“KPK masih akan memeriksa beberapa orang saksi, untuk itu mengingatkan agar kepada saksi-saksi yang dipanggil oleh Penyidik KPK agar kooperatif hadir memenuhi kewajiban hukum tersebut,” jelasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *