Peringati K3 Nasional, PT KPP Jobsite Inde Edukasi Pelajar Penanggulangan Kebakaran di SMK 1 Kaliorang

  • Whatsapp

AKTUALBORNEO.COM – Dalam rangka memperingati bulan K3 Nasional, PT Kalimantan Prima Persada (KPP) Jobsite Indexim (Inde) menyelenggarakan kegiatan edukasi penanggulangan kebakaran untuk para pelajar sekolah menengah atas atau sederajat. Kegiatan ini diselenggarakan pada hari Selasa, 17 Januari 2023 di SMK 1 Kaliorang dan diikuti oleh sebanyak 85 siswa.

Bekerjasama dengan Tim ERT (Emergency Response Team) PT. KPP Inde, Kegiatan edukasi penanggulangan kebakaran ini diselenggarakan dengan tujuan agar para siswa dapat mengidentifikasi potensi bahaya dan risiko kebakaran, baik dilingkungan sekolah atau lingkungan sekitar. Di samping itu, para pelajar memiliki kompetensi dasar dan kemampuan dalam memadamkan api dengan menggunakan APAR (alat Pemadam Ringan). Penyampaian materi edukasi oleh Tim ERT yang interaktif, ringan, dan fun mendapatkan tanggapan positif dari para siswa dan guru. Terbukti, para peserta sangat antusias mengikuti pelatihan penanggulangan kebakaran yang diselenggarakan oleh PT KPP Inde.

Selain kegiatan edukasi penanggulangan kebakaran, pada saat yang sama dilakukan juga edukasi bahaya narkoba bekerjasama dengan Satuan Reskrim Polsek Kaliorang. Kegiatan ini  bertujuan untuk meningkatkan kesadaran bahaya penyalahgunaan narkoba, dan disaat bersamaan mendukung Program Polri dalam memberantas peredaran Narkoba di kalangan Pelajar.

Program Edukasi Penanggulangan Bencana ini merupakan salah satu Program CSR Pilar Pendidikan (CARESFORFUTURE), yaitu KPP Goes To School. Kegiatan KPP Goes To School merupakan kegiatan karyawan mengajar yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas pendidikan, kompetensi serta skill siswa di Sekolah sekitar wilayah operasional PT. KPP Jobsite Inde. (*KPP Jobsite Indexim)

Peringati K3 Nasional, PT KPP Jobsite Inde Edukasi Pelajar Penanggulangan Kebakaran di SMK 1 Kaliorang

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *