Persikutim Amankan Tiket Ke Liga 3 Putaran Nasional usai Taklukkan Persikubar Putra 3-1

  • Whatsapp

AKTUALBORNEO.COM – Kesebelasan Persikutim yang tampil trengginas demi mengamankan satu tiket ke 64 besar Liga 3 putaran nasional benar-benar membuat bangga masyarakat Kutim. Termasuk Ketua Asosiasi Sepakbola Kabupaten (ASKAB) PSSI Kutim Kasmidi Bulang yang menyaksikan secara langsung, laga terakhir Persikutim saat menggilas Persikubar Putra dengan skor 3-1 di Stadion Kudungga.

Kasmidi yang juga Wabup Kutim mengucapkan terima kasih atas doa dan dukungan masyarakat. Sehingga Persikutim dapat mengamankan satu tiket ke fase 64 besar Liga 3 putaran nasional. Perjuangan seluruh pemain, pelatih dan official Persikutim yang bekerja keras hingga melaju ke babak selanjutnya ini pun mendapat apresiasi banyak pihak. Kasmidi sangat berharap seluruh masyarakat Kutim mengirim doa dan dukungannya agar Singa Mose (julukan Persikutim) mampu promosi ke Liga 2.

“Kita sudah pegang satu tiket ke (64 besar) nasional, satunya dipegang oleh Persisam united. Tinggal penentuan final antara kita dengan Persisam, siapa menjadi juara di turnamen wilayah Kaltim ini,” sebut Kasmidi.

Senada, Manajer Persikutim Syahfur mengaku bangga dengan pencapaian anak asuhannya. Betapa tidak, mengandalkan sepenuhnya pemain lokal, Persikutim mampu berbicara banyak. Dia berharap dipertandingan melawan Persisam United, Rabu (12/1/2022), Persikutim tampil maksimal. Agar nanti bisa terus melaju dan mendapatkan satu dari delapan tiket yang tersedia untuk mengarungi Liga 2 nasional.

“Tentunya dukungan langsung dari masyarakat Kutim sangat kami harapkan. Dengan datang dan menyaksikan langsung laga Persikutim melawan Persisam United. Pastinya sama-sama berdoa agar Persikutim bisa tampil baik dan menang,” kata Syahfur yang juga Kepala Bapenda Kutim.

Sesuai jadwal, laga hidup mati kedua tim demi mewakili Kaltim ini bakal digelar di Stadion Utama Kudungga, Jalan Soekarno-Hatta, Sangatta Utara. Kick-Off dimulai sejak Pukul 16.00 WITA. Seluruh masyarakat Kutim diajak hadir untuk menonton. Tidak dikenakan biaya masuk stadion, namun panitia tetap mengingatkan agar masyarakat tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan. (Sumber: kutaitimurkab.go.id).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.