Persikutim U-13 Jadi Juara Piala Soeratin Mewakili Kaltim

Aktualborneo.com,- Tuntas sudah penyelenggaraan putaran nasional Piala Soeratin U-13 ( 2023-2024). Persikutim U-13 mewakili Kalimantan Timur, sukses menjadi juara di Stadion Garudayaksa Bekasi, Jawa Barat.

Tim besutan Christian Lianus tersebut berhasil mengalahkan ASIOP DKI Jakarta lewat adu penalti 6-5. Sebelumnya kedua tim bermain seri 1-1 di waktu normal. Penampilan anak-anak Persikutim di partai puncak mendapatkan apresiasi sang pelatih, Christian Lianus.

Meski kalah pengalaman dari ASIOP, mentalitas dan kerja keras mereka mampu mengimbangi permainan lawan.Selepas pertandingan, Christian Lianus bersyukur timnya berhasil membuat kejutan. Dia memberikan pujian kepada penggawanya atas kerja keras di lapangan. Apa yang dia instruksikan untuk bermain all out, diperagakan dengan sempurna. “Mental anak-anak cukup bagus, saya minta mereka kerja keras dan mereka lakukan itu,” puji pelatih yang akrab disapa Lia tersebut.

Lia berterima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung perjalanan Persikutim U-13 dari awal hingga juara nasional. Dia menyadari tanpa dukungan semua pihak, gelar tersebut tidak mungkin terwujud. “Saya ucapkan terima kasih kepada Askab PSSI Kutim, Asprov PSSI Kaltim atau support yang diberikan,” ucap dia.

Lia juga memberikan apresiasi kepada beberapa SSB yang telah meminjamkan pemainnya untuk membantu Persikutim. “Ada beberapa pemain dari SSB lain yang membantu kami, ada dari Harbi serta Putra LBK, terima kasih atas bantuannya. Pada akhirnya Persikutim U-13 bukan hanya mewakili Kutim, tapi juga Kaltim. Semoga ini bisa memotivasi anak-anak kita ke depannya,” tukasnya.

Sementara itu, raut wajah kecewa terlihat di kubu ASIOP FC yang harus mengakui kekalahan di final Piala Soeratin U13. Tampak sebagian besar pemain tertunduk lesu dan menitikkan air mata, terutama Ishaq Daoudi selaku algojo terakhir di babak adu penalti.

Satu gelar hiburan yang berhasil dibawa pulang ASIOP FC adalah pemain terbaik Piala Soeratin U13 yang jatuh ke tangan Chico Jericho Yarangga. Dia memang menampilkan performa cemerlang sepanjang turnamen.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *