Pertama Di Astra Group PT KPP Adakan ESG Awards Guna Mendorong Internalisasi ESG Di Seluruh Jobsite

AKTUALBORNEO.COM – Tepat pada bulan September 2023, PT Kalimantan Prima Persada (KPP Mining) menjadi pelopor perusahaan pertama kali di Astra Group yang mengadakan ESG Awards. Tujuan diadakan kegiatan ini untuk mendorong semangat seluruh karyawan KPP Mining dalam mengkampanyekan program-program ESG yang sudah mulai dibangun sejak tahun 2021. Selain itu Management KPP Mining menyakini dengan adanya program ini dapat mendorong internalisasi ESG diseluruh Jobsite.

Kompetisi ini diikuti oleh seluruh Jobsite yang tersebar diseluruh Indonesia. Acara berjalan dengan lancar meskipun pelaksanaannya dilakukan secara virtual melalui media Ms Teams. Sebagai bentuk komitmen terhadap kegiatan ini Bapak Tutut Rahendro selaku Director in Charge ESG KPP Mining menjadi salah satu juri dalam ajang bergensi ini. Selain beliau juga ada Bapak Toha Rusdiyanta dan Bapak Zainal Muttaqin selaku Leader ESG dan beberapa juri lainnya yang terpilih dari masing-masing Technical Leader. Tahun ini ESG Awards dibagi menjadi 6 kategori perlombaan yaitu Greenhouse Gases, Energy Management, Water Management, Waste Management, Safety & Health Management dan Community Development. Kegiatan penjurian dilaksanakan pada tanggal 22-25 Agustus 2023 yang diwarnai dengan antusiasme seluruh peserta.

Puncak penghargaan ESG Awards diberikan pada tanggal 9 September 2023 bertepatan pada hari jadi KPP Mining yang ke-20 dan perayaan KPP Summit 2023 sebagai ajang penghargaan bagi seluruh insan KPP Mining yang berprestasi dalam ajang Inovasi dan Individual. Pemenang ESG Awards 2023 diraih oleh Jobsite MASS sebagai Best Greenhouse Gases, Jobsite RANT sebagat Best Energy dan Water Management, Jobsite PELH sebagai Best Waste Management, Jobsite TMRB sebagai Best Safety & Health Management, Jobsite BDMA sebagai Best Community Development dan Jobsite RANT sebagai Best ESG Implementor 2023. Penghargaan diserahkan langsung oleh Bapak Suwardi selaku Engineering General Manager dan disaksikan secara langsung oleh Jajaran Direktur KPP Mining beserta tamu undangan. Alhamdulillah semua rangkaian kegiatan berjalan dengan lancar dan semoga KPP Mining menjadi perusahaan yang terus komit terhadap implementasi program ESG. (*KPPMining)

Pos terkait