Pesatnya Penduduk Kutim Dinilai Karena Pendatang

  • Whatsapp
Bupati Kutim Ismunandar, di acara launching program pelayanan baru di Kantor Disdukcapil Kutim, Bukit Pelangi, Rabu (24/6/2020).

AKTUALBORNEO.COM – Dari tahun ke tahun penduduk di setiap wilayah pastilah mengalami pertumbuhan. Suatu kondisi yang tak bisa dihindari mengingat makhluk hidup senantiasa berkembang biak secara berkesinambungan. Selain itu terdapat banyak faktor yang mempengaruhi pertumbuhan penduduk seperti kelahiran, kematian, dan juga migrasi atau perpindahan penduduk.

Bupati Kutai Timur (Kutim) Ismunandar menilai, peningkatan jumlah penduduk Kutim dalam kurun waktu dua puluh tahun terakhir salah satunya disebabkan imigrasi atau warga pendatang dari luar daerah.

“Pada awal Kutim dimekarkan penduduknya masih sekitar 164.000 jiwa, namun sekarang yang tercatat hingga saat ini kurang lebih jumlah penduduk Kutim ada 422.905 jiwa,” terang Ismunandar, di acara launching program pelayanan baru di Kantor Disdukcapil Kutim, Bukit Pelangi, Rabu (24/6/2020).

Hal itu, lanjut Ismunandar, menunjukan bahwa imigrasi penduduk dari luar daerah yang masuk ke Kutim cukup tinggi. Tentunya juga sangat berpengaruh untuk pelayanan.

“Karena negara kita adalah NKRI, maka kita tidak boleh melarang siapapun yang mau berusaha dan datang ke Kutim,” jelas Ismuanandar. (hms13/hms3).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *