Phyton Sepanjang 3 Meter di Jalan Assadiyah Sangatta

  • Whatsapp

AKTUALBORNEO.COM-Seekor ular Phyton yang berukuran panjang kurang lebih 3 meter ditemukan warga (MR) Jalan Assadiyah, Sangatta di areal tempat tinggalnya hari ini, Selasa (12/1/21) di dalam kandang ternak miliknya pukul 06.30 Wita. Areal tersebut memang merupakan kawasan rawa dan masih semak.

Awalnya ia juga pernah melihat phyton di dekat kandang ternak pada malam tahun baru 2021 lalu. Namun phyton tersebut berhasil kabur setelah memangsa seekor kucing.

“Kami melihat ular yang berukuran cukup besar jam 03.30 dini hari pada saat tahun baru, bergerak menuju semak-semak, awalnya ayam yang hilang tersisa bulu-bulunya, kemudian kucing, jadi kami sempat berspekulasi bahwa ada pemangsa, tapi dilihat dari cirinya bukan pemangsa pada umumnya seperti anjing atau biawak. Ternyata ada ular phyton,” jelasnya.

Phyton berjenis reticulated phyton atau sanca kembang ini sudah beberapa kali memangsa ternak dan kucing di areal tersebut. Bahkan jenis ular terpanjang di dunia ini sempat memangsa seekor kucing pagi ini sebelum ditemukan oleh MR. Hingga saat ini phyton tersebut masih hidup meski sudah ditombak pada bagian kepala. (Meri/AB)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *