Pipa Induk Poros Kabo Alami Kerusakan Kota Sangatta Tak Teraliri Air Bersih

  • Whatsapp

AKTUAL BORNEO--Direktur PDAM TTB Kutim, Suparjan, melalui Kasubbag Humas dan Protokol, Noor Hadi Syaputra menjelaskan gangguan yang menimpa PDAM TTB saat ini adalah karena adanya kerusakan pipa induk yang berada di Jalan Poros Kabo lokasi samping Jembatan Murung.

“Kerusakan terjadi pada kemarin malam sekitaran jam 12:00 Wita. Disebabkan oleh bergesernya tanah sehingga tiang yang ada disekitar lokasi ikut ambruk dan tertimpa ke pipa induk kami berdiameter 400mm,” jelasnya.

Hadi pun menambahkan saat ini sedang tahap perbaikan dan berharap pendistribusian air dapat segera kembali normal.

“Ini lagi diupayakan secepatnya. Kendalanya tadi malam aksesories yang berdiameter induk itu tidak tersedia. Sehingga kami sudah order dan lokasi pekerjaan cukup menyulitkan para pekerja. Insha Allah hari ini akan normal kembali,” jelasnya.

Sementara untuk pelayanan Hadi menambahkan semua jalur pengaliran tetap dibuka, namun terbatas. Dikarenakan debit air yang kecil tidak akan mencukupi kebutuhan masyarakat secara penuh.

Saat ini posisi layanan kami buka semua jalur pengaliran. Hanya saja debit yang dioperasikan tidak mencukupi kebutuhan pelanggan. Alternatif yang kami lakukan menjelang selesai perbaikan dan kembali normal, hanya untuk pengisian pipa agar tidak kosong,” pungkasnya.(VIT/AB)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *