PKRI Kerjasama dengan Dispar dan Dinkes Kutim Galakkan Vaksinasi, Tahap Pertama Diikuti 200 Peserta

  • Whatsapp

AKTUALBORNEO.COM – Sebanyak 200 warga Kecamatan Bengalon, Kutai Timur (Kutim), Klatim, menjalani vaksinasi Covid-19 di Sekretariat Mabes PKRI Rayon Bengalon dan Puskesmas Bengalon, pada 8 Oktober 2021 lalu.

Pelaksanaan program vaksinasi tersebut dilaksanakan Perintis Kemerdekaan Republik Indonesia ( PKRI ) kerjasama dengan Dinas Pariwisata (Dispar) dan Dinas Kesehatan (Dispar) Kutim serta Puskesmas Bengalon.

Anggota PKRI, Mawan mewakili Ketua PKRI Rayon Bengalon, Ningsih Drayani menerangkan, peserta vaksinasi dari warga Bengalon kala itu berjumlah 70 orang.

“Jumlah sasaran yang divaksin tahap pertama sebanyak 200 orang
dan tahap selanjutnya sesuai dengan target yang direncanakan sebanyak 1500 orang,” terang Mawan, Kamis (4/10/2021).

Dia menjelaskan, pelaksanaan vaksinasi sebagai upaya membantu pemerintah daerah menurunkan status yang saat ini kembali ke Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3.

Target vaksinasi menjadi salah satu indikator baru bagi pemerintah pusat terhadap pemberlakuan PPKM di sebuah daerah, selain angka kematian dan keterisian pasien covid-19 di rumah sakit. Jika ingin tetap di level 2 PPKM, maka capaian vaksinasi harus 50 persen dari target sasaran .

“Program vaksinasi ini diinisiasi PKRI Rayon Bengalon yang Ketuai oleh Ningsih Drayani dalam membantu Pemkab Kutim memenuhi capaian vaksinasi, Level 3 Kutim,” tutup Mawan. (Lukman/Red).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *