PKRI Rayon Bengalon Agendakan Vaksinasi Lanjutan dengan Target 500 Dosis

Ilustrasi vaksinasi Covid-19. (PIXABAY)

Kab. Kutai Timur ( Kutim ) dari PPKM Level 2 kembali PPKM Level 3 karena indikasi target vaksinasi belum tercapai 50% berdasarkan Intruksi Mendagri No. 48 Tahun 2021.

AKTUALBORNEO.COM – PKRI Rayon Bengalon kerjasama Dinas Pariwisata ( Dispar ) dan Dinas Kesehatan ( Dinkes ) Kutai Timur (Kutim) merencanakan pelaksanaan vaksinasi lanjutan pada 26 Oktober 2021 nanti.

Vaksinasi lanjutan untuk masyarakat Bengalon dan sekitarnya yang diagendakan di Sekretariat PKRI Rayon Bengalon.

Dalam membantu capaian vaksinasi Pemkab Kutim, PKRI Rayon Bengalon kerjasama Dinas Pariwisata ( Dispar ) dan Dinas Kesehatan ( Dinkes ) Kab. Kutai Timur dengan Pusat Kesehatan Masyarakat ( Puskesmas ) Bengalon menargetkan vaksinasi 1500 dosis kepada warga Bengalon dan agenda tersebut sudah direalisasikan 200 dosis pada Jumat, 8 Oktober 2021 kemarin.

Anggota PKRI Sudarmawan ( Mawan ) mewakili Ketua Rayon Bengalon Ningsih Drayani mengatakan, PKRI Rayon Bengalon bersama Dispar Kutim dan Puskesmas Bengalon akan kembali mengadakan vaksinasi sebanyak 500 dosis kepada warga Bengalon dan sekitarnya, bertempat di Sekretariat PKRI Rayon Bengalon pada hari Selasa 26 Oktober 2021 nanti.

“Jenis vaksin yang akan disuntikkan adalah Sinovac, Untuk warga yang vaksin pertama dan vaksin kedua “, ucapnya, Sabtu, 16 Oktober 2021.

Menurut Mawan, salah satu indikator bagi pemerintah pusat terhadap pemberlakukan PPKM di daerah adalah capaian vaksinasi, Selain angka kematian dan keterisian yang terkonfirmasi Covid 19, Maka jika Kutim ingin kembali ke Level 2 maka harus penuhi capaian vaksinasi 50%.

Lanjut Mawan sampaikan bahwa dikutip sebagaimana Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman dalam pidatonya di HUT Kutim Ke 22. “Disini PKRI Rayon Bengalon sampaikan kepada masyarakat Kutim pada umumnya dan warga Bengalon pada khususnya bahwa bersama untuk capai target Vaksinasi, PPKM Level 3 Kutim,” tutupnya. (Lukman/AB).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *