Plt Bupati Kutim Positif COVID-19 Menambah Daftar Panjang Pejabat Indonesia yang Terpapar

  • Whatsapp
Plt Bupati Kutai Timur (Kutim) Kasmidi Bulang

AKTUALBORNEO.COM – Rumor beredar dikalangan masyarakat bahwa Plt Bupati Kutai Timur (Kutim) Kasmidi Bulang terpapar coronavirus disease (COVID-19).

Ternyata tak hanya isu belaka, hal itu dibenarkan  oleh Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kutim Bahrani Hasanal. Saat dikonfirmasi via seluler, ia menyebutkan bahwa yang bersangkutan terkonfirmasi positif COVID-19 setelah melalui uji swab orofaring secara cepat pada Jumat (4/5/2020).

“Benar beliau (Kasmidi red) terkonfirmasi positif, dan hingga saat ini keadaan beliau sehat dan baik-baik saja,” jelas Bahrani.

Dengan dinyatakannya Kasmidi positif COVID-19 maka menambah panjang daftar pejabat di Indonesia yang terpapar virus tersebut.

“Beberapa waktu lalu beliau melakukan rapid test guna sebagai syarat hendak berkunjung ke Tenggarong hasilnya pada waktu itu non reaktif, namun sepulangnya dari sana beliau pun melakukan uji swab cepat dan hasilnya positif,” terang Bahrani.

Sementara, tim kesehatan khusus akan terus memantau kesehatan Kasmidi, juga memastikan kondisi orang-orang terdekatnya dalam keadaan sehat.

“Alhamdulillah keadaan beliau sampai saat ini sehat, dan akan kita pantau terus keadaan beliau, semoga segera pulih, beliau pun saat ini sudah isolasi mandiri,” jelasnya.

Bahrani pun mengimbau bagi siapa saja yang ada berkontak erat dengan Plt Bupati Kutim agar segera melakukan isolasi mandiri dan jika ada timbul keluhan agar segera pula melaporkan diri kebagian kesehatan.

“Kita juga sudah melakukan tracing. Dan bagi yang berkontak erat dengan beliau serta timbul gejala batuk, flu, sesak nafas, atau lainnya segera datangi pusat kesehatan terdekat,” tutupnya. (Vitri/E1).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *