Polres Kutim Amankan Misa Natal di Gereja Toraja Jemaat Elim Sangatta

  • Whatsapp

AKTUALBORNEO.COM – Polres Kutai Timur (Kutim) memastikan pelaksanaan Natal yang digelar di beberapa gereja tahun ini berjalan lancar dan aman. Sejak Kamis (24/12/2020) malam kemarin, aparat telah melakukan pengamanan dan penjagaan di tempat-tempat ibadah itu, seperti halnya di Gereja Toraja Jemaat Elim Sangatta.

Pengamanan yang dilakukan di gereja  yang berada di Kabo Jaya, Desa Swarga Bara, Kecamatan Sangatta Utara, Kutim tersebut dipimpin Ipda Erwin Susanto, SH dan Bripka Leo Agus.R. Mereka juga ditemani jajaran TNI.

Misa natal yang digelar selama 2 jam, mulai pukul 09.00 Wita itu berlansung aman, lancar dan kondusif.

Tak cuma peran aparat, sejatinya pelaksanaan Natal yang berjalan lancar juga berkat peran serta masyarakat Kutim yang konsisten mendukung terciptanya suasana yang kondusif.

Di tengah pandemi Covid-19, perayaan Natal tahun ini memang berbeda di banding tahun-tahun sebelumnya.

Maka, pelaksanaan protokol kesehatan menjadi salah satu perhatian utama dalam perayaan Natal. Para aparat yang ditugaskan dalam perayaan Natal tahun ini pun dibebani untuk mengawasi penerapan protokol kesehatan. Seperti memastikan jemaat mejaga jarak, mengunakan masker dan mencuci tangan sebelum masuk ke gereja.

Sebelumnya, Kapolres Kutim AKBP Welly Djatmoko mengemukakan, pengamanan Natal dan Tahun Baru bukanlah sekedar kegiatan rutinitas. Untuk itu, semua personel yang ditugaskan diharapkan terus meningkatkan pengawasan dan kewaspadaan.

“Selain menjaga kondusifitas daerah, juga mengantisipasi agar tidak ada klaster Covid-19 baru yang timbul dalam kegiatan Natal dan Tahun Baru,” tuturnya.

Setidaknya ada 250 personel dari kepolisian untuk menjaga dan pengamanan. Posko pengamanan dan pelayanan juga didirikan di tempat-tempat strategis dan juga tempat rekreasi untuk mengantisipasi kemungkinan adanya tindak kriminalitas. (Alam/Red).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *