Polres Kutim Gelar Latber Baksos, 20 Komunitas Trail Terabas Teluk Lombok

  • Whatsapp

AKTUALBORNEO.COM – Upaya menggalakan Gerakan Kutim Bermasker, kali ini Polres Kutai Timur (Kutim) menggandeng komunitas trail Sangatta untuk bersama-sama membagikan ribuan masker mulai dari kota hingga pelosok.

Menggemakan Gerakan Kutim Bermasker bertujuan agar tingkat kesadaran masyarakat akan pentingnya protokol kesehatan dimasa adaptasi kebiasaan baru semakin meningkat.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Waka Polres Kutim Kompol, Mawan Riswandi
menyebutkan selain mengajak komunitas trail untuk membagikan masker, Polres Kutim pun menggelar aksi bakti sosial (Baksos) didaerah Teluk Lombok Kecamatan Sangatta Selatan.

“Pagi ini kita mengumpulkan rekan-rekan komunitas trail untuk mendukung Gerakan Kutim Bermasker kegiatan hari ini bagikan masker sebanyak 2.000 lembar, baksos di Mushalla Teluk Lombok seperti pembagian beras, kebutuhan pokok lainnya juga membersihkan lingkungan Mushalla,” ungkap Kompol Mawan. Sabtu (19/9/2020).

Lebih lanjut dikatakan, sekitar 20 komunitas trail dilibatkan dalam kegiatan Latber Baksos. Dengan berolahraga juga dapat memberikan bimbingan tentang pentingnya menerapkan protokol kesehatan.

Terkait kegiatan yang digelar dengan melibatkan orang banyak, Kompol Mawan menegaskan

“Kegiatan masyarakat umum kan semuanya melalui proses, yang penting bisa jaga jarak, terapkan protokol kesehatan, sediakan masker mendapatkan izin dari Dinkes. Untuk acara ini semua sudah sesuai prosedur, tapi jika ada peserta yang menolak pakai masker ya kita suruh pulang,” tutupnya. (Vitri/ab).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *