Polres Kutim Sudah Verifikasi 350 Data Penerima BLT UMKM

  • Whatsapp

AKTUALBORNEO.COM – Polres Kutai Timur (Kutim) dilibatkan dalam penyaluran bantuan sosial (bansos) atau Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Pemerintah untuk pelaku UMKM yang terdampak pandemi Covid-19.

Kasat Binmas Polres Kutim, AKP Rina Dwi K menyatakan, data pelaku UMKM Kutim penerima bansos dari Pemerintah sudah diverifikasi secara vaktual.

“Kalau untuk bantuan UKM dari pemerintah, dalam hal ini pemerintah meminta bantuan TNI-Polri untuk menyalurkan bantuan itu kepada masyarakat atau pelaku UMKM, itu kami sudah punya data dan sudah tiga kali melakukan verifikasi, dan tentunya kami berkomunikasi dengan Dinas Koperasi sebagai pendataan UMKM,” ujarnya, Kamis, 2 September 2021.

Adapun jumlahnya, kata AKP Rina, sebanyak 350 pelaku UMKM. “Untuk wilayah Polres Kutim sendiri dalam bantuan itu kami diberikan jatah sebanyak 350 orang,” tuturnya.

“Nah itu sudah kami siapkan, kami menuggu perintah. Informasinya dari pimpinan bantuan itu akan diberikan secara langsung atau secara tunai,” lanjut AKP Rina.

Diketahui, pelaku usaha mikro yang menerima BLT UMKM akan mendapat bantuan Rp 1,2 juta. (Lukman/Red).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *