Polsek Kaliorang Kerjasama PT KPP Jobsite Inde Bersama PT IC dan UDU Sosialisasi Bahaya Narkoba di SMKN 1 Kaliorang

AKTUALBORNEO.COM – Sebagai salah satu upaya pencegahan terjadinya penyalahgunaan narkoba, Polres Kutai Timur melalui Polsek Kaliorang lakukan berikan sosialisasi terkait bahaya narkoba pada siswa-siswi SMKN 1 Kaliorang guna menjaga lingkungan sekolah bebas dari narkoba. Selasa (07/05/2024).

Polri saat ini khususnya di Polsek Kaliorang kerjasama dengan PT Kalimantan Prima Persada (KPP) Jobsite Inde bersama PT Indexim Coalindo (IC) dan PT Unggul Dinamika Utama (UDU) melaksanakan kegiatan pemberantasan narkoba dengan sosialisasi bahaya narkoba sejak dini utamanya pada sekolah – sekolah di wilayah lingkar tambang.

Kapolsek Ridwan menyampaikan, kepada siswa-siswi sebagai generasi penerus cita-cita bangsa harus sejak dini dibekali pengetahuan dan edukasi tentang bahaya penyalagunaan narkoba, yang di atur dalam Undang-undang Nomor 35 tahun 2009 diatur tentang narkotika.

“Hukuman bagi pecandu dan pengedar narkoba dapat dikenai sanksi pidana penjara, denda Rehabilitasi medis dan sosial hingga pidana mati, ” jelasnya.

Kapolsek Ridwan menambahkan dengan pengetahuan materi tentang narkoba yang disampaikan kepada siswa-siswi tentang pengertian dan bahaya Narkotika yaitu zat yang dapat menyebabkan penurunan atau perubahan kesadaran dan menghilangkan atau mengurangi rasa sakit, kiranya siswa-siswi dapat menghindarinya.

“Peran masyarakat dalam pencegahan dan pemberantasan narkotika juga diharapkan dapat membantu memberikan pemahaman kepada pelajar,” tuturnya.

Kepolisian berharap, seluruh lapisan masyarakat untuk menyatukan tekad memberantas penyakit masyarakat. Apabila menemukan disekeliling kita pengguna narkoba atau ada yang coba – coba, maka diharapkan segera melaporkan kepada pihak kepolisian melalui Call Center 110.

Penanggulangan terhadap bahaya narkoba merupakan tanggung jawab bersama dari pemerintah, masyarakat maupun aparat penegak hukum. Setiap lapisan masyarakat mempunyai kewajiban untuk mampu deteksi awal akan bahaya narkoba.

“Kepolisian berharap, pelajar dapat mengetahui dan mengerti akan bahaya penyalahgunaan narkoba, sehingga sejak dini sehingga dapat dihindari,” tutupnya. (*)

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *