PON XX Papua: 53 Atlet Kutim Perkuat Kontingen Kaltim

  • Whatsapp

AKTUALBORNEO.COM – Sebanyak 53 atlet asal Kutai Timur (Kutim), siap berlaga pada Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-XX 2021 di Papua pada 2-15 Oktober 2021. Mereka bergabung bersama kontingen Kaltim yang memberangkatkan 370 atlet.

Wakil Bupati Kutim, Kasmidi Bulang mengemukakan, atlet Kutim yang turut memperkuat Kaltim pada PON ke-XX tahun 2021 berjumlah 53 orang.

“Alhamdulillah Kutai Timur menyumbang atlet untuk berlaga kurang lebih sebanyak 53 orang,” ujar Kasmidi, Jumat (24/9/2021).

Aatlet Kutim ini akan berlaga di beberapa cabang olahraga yang berbeda diantaranya, dua atlet angkat besi, satu atlet billiar. Selanjutnya, satu atlet dayung, tiga atlet gulat, dua atlet hockey, dua atlet cricket, dua atlet kempo, empat atlet layar, dua atlet menembak, dua atlet panahan, satu atlet panjat tebing, atlet pencak silat, satu atlet sepatu roda, dua atlet taekwondo, empat atlet wushu, satu atlet bola tangan, dua atlet bulu tangkis, dua atlet sepakbola, tiga atlet sepak takraw, tiga atlet muaythai, tiga atlet tarung derajat dan sembilan atlet baseball.

Kontingen Kaltim sendiri yang terdiri dari 370 atlet, 99 pelatih, 15 official, 36 manajer serta unsur pendukung dengan total 720 orang dilepas oleh Gubernur Isran Noor di halaman Kantor Gubernur Kaltim, pada Jumat (24/9/2021).

Kasmidi berharap, seluruh atlet Kutim yang turut memperkuat Kaltim pada PON XX 2021 Papua tetap semangat dan berprestasi mengharumkan nama Kabupaten Kutim dan Kaltim di ajang olahraga nasional tersebut.

“Mari kita doakan adik-adik dan saudara-saudara kita untuk bisa berprestasi dan mengharumkan nama Kaltim di PON XX, agar sukses buat Kalimantan Timur, dan sukses buat Kutai Timur,” terangnya. (Red).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *