PPKM Turun Level 3, Wabub Kutim Ucapkan Terima Kasih ke Warga dan Satgas Covid-19

  • Whatsapp
Wabub Kutim Kasmidi Bulang saat mengikuti rapat evaluasi ke-15 PPKM di kantor BPBD Kutim, Selasa (7/9/2021) (foto Facebook Kasmidi Bulang)

AKTUALBORNEO.COM – Perlahan namun pasti, disiplin protokol kesehatan yang diterapkan di Kutai Timur (Kutim), mulai membuahkan hasil. Setelah sebelumnya berstatus sebagai daerah dengan penerapan PPKM Level 4, kini ini diturunkan menjadi PPKM Level 3.

Berkaitan dengan kondisi tersebut, Wakil Bupati Kutim, Kasmidi Bulang memberikan apresiasi kepada seluruh lapisan masyarakat dan tim Satgas Covid-19 yang telah bersinergi dan optimis menekan pandemi tersebut. Hal ini dinilai menjadi pertanda baik, jika masyarakat Kutim, mau dan ingin bersama-sama menekan angka penyebaran Covid-19.

“Tentu ini merupakan kabar bahagia bagi kita semua, karena. Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh lapisan masyarakat dan tim Satgas Covid-19 yang telah bersinergi dan optimis menekan penularan bersama-sama,” terang Kasmidi dalam sebuah unggahan usai mengikuti ratap evaluasi PPKM di kantor BPBD Kutim, Selasa (07/9/2021).

Kasmidi juga tak lupa mengucap syukur. Dikatakannya, salah satu poin penting dalam PPKM Level 3 ialah pembelajaran tatap muka.

“Alhamdulillah status PPKM di Kutai Timur telah turun ke Level 3. Salah satu point penting dalam status ini ialah sudah bisa diberlakukannya Pembelajaran Tatap Muka di sekolah,” terang Kasmidi, Selasa (7/9/2021).

Berkaitan dengan persiapan penyelenggaraan Pembelajaran Tatap Muka, Kasmidi menginginkan guru atau tenaga pendidikan menjadi fokus vaksinasi Covid-19.

“Insya Allah dalam beberapa hari kedepan vaksinasi akan berfokus kepada guru dalam persiapan pembelajaran ini. Kami juga akan membahas mekanisme Protokol Kesehatannya di Sekolah nanti,” jelasnya. (Red).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *