Pria 42 Tahun di Sepaso Selatan Disambar Buaya saat Buang Air Besar

  • Whatsapp

AKTUALBORNEO.COM – Warga Desa Sepaso Selatan, Kecamatan Bengalon, Kutai Timur (Kutim), Kaltim geger setelah mengetahui seorang pria bernama Abdul Gani (42), disambar buaya saat tengah buang air besar di sebuah rawa dekat rumahnya.

“Korban menderita luka di paha dan pinggang akibat serangan buaya. Saat ini mendapat perawatan di Puskesmas,” terang Atim, salah seorang kerabat korban, Rabu (12/1/2022).

Peristiwa itu terjadi pada Rabu (12/1/2022), sekitar pukul 19.30 Wita, ketika Abdul Gani hendak buang air besar di sebuah rawa dekat rumahnya. Namun, dari dalam air muncul seekor buaya yang langsung menyambar paha kirinya. Korban berusaha melepaskan diri dari gigitan satwa buas itu.

Upayanya berhasil. Dia kemudian bergegas pergi untuk menghindari serangan susulan buaya. Akibat kejadian itu, korban menderita luka robek di paha dan pinggang di bagian kirinya. Dia terpaksa mendapat perawatan pada luka tersebut.

Kejadian itu membuat kaget warga setempat meski selama ini kemunculan buaya bukan hal baru bagi mereka. Namun, warga bersyukur karena korban selamat.

Kini masyarakat Bengalon diimbau untuk senantiasa mawas diri dan berhati-hati terhadap hewan predator tersebut, terlebih saat musim hujan dan banjir seperti saat ini.

“Pesan saya buat masyarakat Bengalon khusunya yang berada di empat desa (terdampak banjir) untuk berhati-hati, saat ini kan musim banjir, nga tau mengapa dimana-mana semuanya ada buaya,” tutur pria kini menjabat sebagai salah satu staf Kecamatan Bengalon. (Red).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.