PT IMM Hibahkan Alat-alat Kesehatan Senilai Rp671, 2 Juta ke RSUD Kudungga

  • Whatsapp

AKTUALBORNE.COM – PT Indominco Mandiri (IMM) – anak usaha dari PT Indo Tambangraya Megah tbk (ITM), menyerahkan bantuan berupa alat-alat kesehatan untuk Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kudungga, Kabupaten Kutai Timur (Kutim), Kaltim. Bantuan diserahkan secara simbolis kepada Bupati Kutim, Ardiansyah Sulaiman, selalu Ketua Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kutim, di Kantor Bupati Kutim, Bukit Pelangi, Senin 30 Agustus 2021.

Hadir menyaksikan prosesi penyerahan bantuan tersebut, Kepala Dinas Kesehatan Kutim, dr. Bahrani. Bantuan berupa 4 unit High Flow Nassal Canula (HFNC), 2 unit Patient Monitor dan 10 unit tabung oksigen 6m3, yang seluruhnya bernilai Rp671, 2 juta.

Selanjutnya, bantuan ini diserahkan kepada Direktur RSUD Kudungga, dr. Anik Istiyandari yang juga hadir dalam serah terima bantuan untuk penanganan Covid-19 tersebut.

Taryono, Health, Safety, Environment and Community Development Head didampingi Hasto Pranowo, Manajer External Relations dalam paparanya menyampaikan keprihatinan manajemen dan karyawan IMM atas kondisi pandemi Covid-19 saat ini.

Dia berharap bantuan yang diberikan dapat memperkuat fasilitas kesehatan, di Kutim khususnya dan Kaltim secara umum. Sehingga dalam penanganan pasien Covid-19 dapat dilakukan lebih optimal.

“Di tengah lonjakan kasus Covid-19 yang terjadi saat ini, ketersedian bahan pokok dan alat kesehatan sangatlah kursial. Kami berharap partisipasi PT IMM ini dapat bermanfaat dalam membantu proses percepatan penaganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi masyarakat,” terang Taryono.

Sementara itu, Bupati Ardiansyah seperti dikutip dari pro.kutaitimurkab.go.id mengucapkan terima kasih kepada PT IMM atas bantuan yang di berikan. Dikatakannya, Satgas Covid-19 Kabupaten Kutim tidak akan berhenti berinovasi dalam membantu masyarakat dalam menaati 5M. Keterpaduan itu, kata Ardiansyah membutuhkan keterlibatan semua pihak, tidak hanya APBD dari Pemerintah tetapi juga datang dukung dari pihak ke tiga, dalam hal ini dunia usaha.

“Kita masih perlu penanganan yang insentif dan kita masih perlu mendukung Dinkes dan Rumah Sakit dalam memberikan layanan kesehatan kepada masyarakat tersebut,” sebut Ardiansyah.

Sejatinya, pemberian bantuan fasilitas kesehatan ini dilaksanakan PT Indo Tambangraya Megah tbk (ITM) bersama anak-anak usahanya di seluruh wilayah operasionalnya di Kaltim, Kalteng dan Kalsel yang secara keseluruhan senilai Rp 16 miliar. Hal ini juga merupakan rangkaian program “We Stand Together” bagi ITM dan anak usahanya yang berfokus pada tiga hal, yakni memberikan perhatian pada kesehatan dan keselamatan karyawan, memastikan usaha terap berjalanan dan memberikan dukungan kepada masyarakat terdampak.

Selama ini, kepedulian IMM kepada masyarakat sekitar secara konsisten diwujudkan melalui program-program pemberdayaan masyarakat yang meliputi bidang ekonomi, pendidikan, kesehatan, infrastruktur, kesadaran lingkungan, dan sosial budaya. Program tersebut direncanakan dengan mendengarkan aspirasi pemangku kepentingan, termasuk pemerintah daerah dan masyarakat melalui Community Consultative Committee (CCC).

PT IMM dan induk perusahaannya PT ITM percaya bahwa sebagai bagian dari masyarakat, usaha dapat berkelanjutan jika dijalankan dengan bertanggungjawab terhadap sosial dan lingkungannya. (Lukman/Im).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *